Viral Trik Pakaikan Popok ke Anak, Tidak Perlu Lepas Celana Loh

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 612 2349993 viral-trik-pakaikan-popok-ke-anak-tidak-perlu-lepas-celana-loh-Wm3I0UMqiy.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENGGANTI popok anak menjadi salah satu hal yang dikuasai setiap orangtua seiring berjalannya waktu. Tidak jarang mereka memilih sesuatu yang praktis untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya menggunakan produk sekali pakai.

Baru-baru ini, seorang ibu asal Vietnam membagikan langkah cermat memakaikan popok ke anak. Langkah ini bisa dilakukan tanpa melepas celana si kecil. Video yang diunggah akun TikTok @kumanhtien pun viral.

Meskipun terlihat mudah, tetap membutuhkan keahlian tinggi. Jika caranya salah, anak akan rentan rewel, bahkan bisa terkena ruam popok. Posisikan si kecil untuk berdiri dengan kedua tangannya bertumpu pada sesuatu. Siapkan video agar buah hati tetap fokus.

Dalam kondisi bercelana, pasangkan popok sekali pakai. Kemudian lepaskan satu sisi celana melalui bagian tengah popok. Selanjutnya, masukkan kembali sisi celana itu ke si kecil. Kini, popok sudah terpasang dengan sempurna. Wah, praktis sekali ya.

@kumanhtien

Đây là cách mặt bỉm nhanh cho siêu quậy nhà mình 🥵🥵🥵 ♬ How You Like That - BLACKPINK

Video yang dibagikan sejak 1 Januari 2021 kemarin telah menembus 688 ribu penonton. Netizen Indonesia yang kebanyakan orang tua langsung meramaikan kolom komentar akun @kumanhtien. Mereka merasa terbantu dengan langkah cermat ini.

“Anak sudah 5 baru tahu begini cara makainya (berguna banget terutama di depan umum). Thanks TikTok,” tulis @budhi_pusui.

 “Anak gue udah 2 baru tau cara paling praktis pakai pampers kayak gini,” kata @rikhaali.

“Ya Allah, anak udah 4 baru tau kalau bisa pakai pampers semudah itu untuk anak yang gak mau diem. Telat anak-anakku udah pada gede,” ujar @bundakei10.

“Nenek gue udah punya 10 anak, 17 cucu, 3 cicit baru tau pakai ginian katanya,” ungkap @di0rexp.

“Sejak ada TikTok, gue lumayan pinter,” celetuk @roro_rilex9.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini