Zahid Azmi Ibrahim Beri Tips, Ubah YouTube Jadi Media Belajar

MNC Media, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 612 2350413 zahid-azmi-ibrahim-beri-tips-ubah-youtube-jadi-media-belajar-bWUIEjKjXx.jpg Zahid Azmi Ibrahim. (Foto: Youtube)

SELAMA masa pandemi, seluruh kegiatan belajar mengajar tatap muka diubah menjadi kegiatan belajar mengajar secara online. Hal ini tentu jadi sebuah tantangan baru bagi banyak orang yang masih berstatus sebagai siswa dalam sebuah lembaga pendidikan formal.

Hal tersebut ternyata juga dialami oleh Zahid Azmi Ibrahim. Ia merasakan betapa sulitnya mencari teman belajar selama masa pandemi. Akhirnya ia memiliki sebuah ide untuk membuat berbagai konten yang mengajak orang-orang khususnya pelajar dalam sebuah lembaga pendidikan formal.

Zahid Azmi Ibrahim yang biasa disapa Zahid, membuat konten seputar pembahasan soal-soal matematika di YouTube channelnya. Hal ini juga mendapatkan respons positif, saat ini YouTube channel Zahid sudah memiliki subscribers sebanyak 162 ribu.

Karena itu, pada akhirnya Zahid memutuskan untuk terus membuat konten-konten pembahasan soal dan juga tips belajar di YouTube channelnya. Saat ini, Zahid melanjutkan pendidikan formal di Fakultas Teknik di sebuah perguruan tinggi negeri bergengsi.

Walaupun begitu, ia menganggap bahwa membuat konten seputar pengetahuan dan pengembangan diri sudah menjadi bagian dari pekerjaannya. Dalam sebuah kesempatan, Zahid bercerita kepada tim StarHits bagaimana ia membagi waktunya untuk membuat konten-konten YouTube dan fokus untuk kuliah.

"Aku mencoba membuat satu hari menjadi hari untuk membuat konten YouTube, tetapi di hari lain aku akan fokus untuk tetap menunaikan tugas sebagai mahasiswa," Jawab Zahid dengan mantap.

Ditanya soal kegiatannya, Zahid mengatakan bahwa ia bukanlah anak yang memfokuskan dirinya untuk belajar terus menerus tanpa memiliki waktu untuk bermain. Zahid ingin menjadi sosok yang memiliki keseimbangan dalam hidup.

"Di akun YouTube aku nggak bilang bahwa aku tuh belajar terus atau mau jadi yang terbaik. Tapi aku memikirkan bahwa kita tetap bisa punya keseimbangan dalam pendidikan dan juga hal lain seperti main dan lain-lain. Di YouTube aku juga share soal kegiatanku bersama teman-teman kok," katanya.

Content creator yang kini berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa yang menjadi harapannya ke depan adalah karyanya akan terus berjalan, dan komunitas di dalam YouTube channel yang dimilikinya juga berkembang seiring berjalannya waktu.

Penasaran seperti apa konten-konten edukasi yang dibuat Zahid Azmi Ibrahim? Jangan lupa mampir ke YouTube channelnya Zahid Azmi Ibrahim ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini