5 Teknik Pijat Paling Populer di Dunia, Bikin Badan Jadi Rileks

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 481 2350727 5-teknik-pijat-paling-populer-di-dunia-bikin-badan-jadi-rileks-UafUrW2BxL.jpg Ilustrasi teknik pijat untuk membuat badan jadi rileks. (Foto: Freepik)

PIJAT merupakan salah satu cara membuat tubuh menjadi lebih rileks usai lelah beraktivitas. Di luar sana banyak tempat pijat atau bahkan jasa pijat yang bisa datang ke rumah. Maka itu, tidak ada alasan untuk tak memanjakan tubuh.

Massage atau pijat ternyata memiliki berbagai metode. Teknik pijat yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Baca juga: Gunakan Minyak Zaitun untuk Pijat, Perhatikan Caranya yang Benar 

Sebagaimana dikutip dari Boldsky, Selasa (26/1/2021), berikut ini lima teknik pijat paling populer yang banyak digunakan di dunia.

Pijat. (Foto: Chevanon/Freepik)

1. Pijat jaringan dalam

Teknik pijat jaringan dalam biasanya digunakan untuk perawatan area tubuh yang nyeri. Misalnya keseleo dan nyeri di bahu, persendian, atau leher tertekan. Pijatan ini cukup menyakitkan, biasanya para olahragawan menggunakan teknik pijat ini.

2. Pijat batu panas

Terapi pijat batu panas menggunakan batu basal yang mengandung zat besi. Batu ini berguna menahan panas dalam tubuh. Memijat dengan batu-batu basal dapat melemaskan otot-otot yang tegang, meningkatkan sirkulasi darah, dan menenangkan pikiran. Ini merupakan pijatan yang tepat agar tubuh rileks dan tidak stres.

Baca juga: Pegal-Pegal Boleh Dipijat, kalau Keselo Bagaimana? 

3. Pijat Thai

Perawatan pijat Thai terkenal ini lebih seperti senam. Terapis menggunakan kaki, lutut, dan kaki untuk menekan tubuh atau memijat seseorang. Keuntungan menggunakan teknik ini adalah Anda dapat berpakaian, tidak menggunakan lotion, batu, atau minyak untuk memijat.

4. Pijat Jepang

Pijat Jepang atau pijat shiatsu ini berarti tekanan jari. Pijatan ini khusus dilakukan untuk menenangkan pikiran serta meningkatan sirkulasi di sistem saraf. Terapis memberikan tekanan pada tubuh dengan menggunakan telapak tangan dan jari.

5. Pijat Swedia

Teknik pijat Swedia ini terbilang cukup sederhana. Hanya membutuhkan minyak aromaterapi untuk mengendurkan dan meregangkan otot. Pijatan ini memerlukan tekanan lembut, tidak seperti pijat jaringan dalam. Ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan mengurangi rasa sakit.

Baca juga: 5 Titik Pijat untuk Cepat Redakan Stres dan Cemas 

Pijat. (Foto: Jcomp/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini