Ini Trik Olahraga Lari yang Ampuh untuk Mengencangkan Perut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 481 2351144 ini-trik-olahraga-lari-yang-ampuh-untuk-mengencangkan-perut-JhskhkkAcU.jpg Ilustrasi olahraga lari. (Foto: Tikko Maciel/Unsplash)

SELAIN makan sehat, tetap aktif secara fisik adalah syarat dasar menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Meskipun tidak semua orang punya waktu untuk pergi ke gym, ada alternatifnya yakni olahraga lari jarak pendek. Ini bisa dilakukan oleh semua orang.

Lari adalah olahraga kardio yang sederhana namun efektif. Ini membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan membantu penurunan berat badan di saat yang bersamaan. Berlari dapat melakukan hal luar biasa lainnya, yakni membantu mengencangkan perut.

Baca juga: Lari Pagi atau Sore, Mana yang Lebih Baik? 

Perubahan sederhana dalam gaya lari adalah trik ampuh yang dibutuhkan untuk mendapatkan perut kencang dan rata.

Apakah Anda pernah menyaksikan film klasik, di mana tentara diminta berlari dengan tangan ke atas sebagai hukuman? Ini karena lari dengan cara tersebut lebih berat daripada lari biasa. Seseorang pun perlu memiliki stamina dan kekuatan tubuh yang lebih baik untuk mempertahankan tangan di atas seperti itu.

Baca juga: Kejar-kejaran, KKP Tangkap 2 Kapal Maling Ikan Berbendera Malaysia

Berlari dengan tangan terangkat membuat lari menjadi olahraga gabungan. Ini berfungsi sebagai kardio yang hebat dan membantu mengencangkan otot. Berlari dengan tangan ke atas tidak hanya membantu mengencangkan perut, tetapi juga lengan.

Berlari dengan tangan ke atas membutuhkan lebih banyak energi. Ini dibutuhkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori, dan pada gilirannya membantu menurunkan berat badan.

Otot inti, dada, dan bahu mendapatkan regangan maksimum saat mengangkat tangan. Ini bekerja pada paha depan juga, tetapi dampaknya dialami oleh tubuh bagian atas. Ini melatih otot yang menghasilkan perut rata dan bahu yang dibentuk dengan baik.

Baca juga: Jalan vs Lari, Mana yang Lebih Baik? 

Saat olahraga lari dengan tangan ke atas, seseorang tidak dapat melakukannya dengan sangat cepat. Ini bisa mengurangi kemungkinan cedera.

Hal ini terjadi karena postur tubuh yang kurang aerodinamis yang dapat membantu meningkatkan kecepatan.

Baca juga: Lakukan Teknik Pernapasan Ini Supaya Tidak Sesak saat Olahraga Lari 

Dengan demikian, latihan bisa diubah dari latihan berdampak tinggi menjadi latihan berdampak rendah. Trik tersebut mengurangi keausan otot dan mengurangi kemungkinan cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini