Hati-Hati! Mencabut Bulu Hidung Bisa Berujung Kematian

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 481 2351354 hati-hati-mencabut-bulu-hidung-bisa-berujung-kematian-GPBlvRbyOo.jpg Ilustrasi mencabut bulu hidung. (Foto: Livestrong)

SALAH satu kebiasaan seseorang agar lebih terlihat lebih rapi yaitu mencabut bulu hidung yang panjang supaya tidak keluar. Tapi tahukah Anda, jika sembarangan mencabutnya akan mengakibatkan kematian.

Dikutip dari laman Times of India, Rabu (27/1/2021), mencabut bulu hidung bisa menyebabkan beberapa infeksi serius. Setelah folikel rambut terbuka, semua kuman, kotoran, dan partikel di sekitarnya akan tertarik ke pori-pori yang terbuka usai pencabutan.

Baca juga: Malu Punya Bulu di Wajah, Ini 5 Cara Menghilangkannya 

Hal ini dikarenakan fungsi bulu hidung adalah menyaring kotoran yang akan masuk ke hidung. Apabila dicabut, maka penghalang itu akan berakibat cukup serius.

Ilustrasi hidung.

Kemudian hidung merupakan bagian segitiga berbahaya pada tubuh, yakni terdiri dari area pangkal hidung ke sudut mulut. Ini berisi pembuluh darah dan saraf yang membantu mengangkut darah ke otak.

Baca juga: Ingin Menghilangkan Bulu Bibir Atas Anda, Ini 5 Cara Alami yang Dapat Dilakukan 

Dengan mencabut rambut hidung Anda sebenarnya dapat mentransfer infeksi dari pembuluh darah ke otak. Namun, kemungkinan infeksi serius tersebut jarang terjadi, tetapi mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah dapat lebih rentan terhadapnya.

Pembuluh darah yang membawa darah dapat membentuk gumpalan infeksi dan memberi tekanan pada otak, di mana nantinya dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian.

Oleh karena itu, jika merasa terganggu dengan bulu hidung yang panjang, Anda cukup memangkasnya dengan menggunakan gunting kecil. Tapi Anda harus tetap berhati-hati, jangan sampai melukai bagian dalam hidung.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Bulu, Mana yang Kamu Suka? 

Bulu hidung. (Foto: Ehow)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini