6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Bleaching Rambut

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 611 2351086 6-hal-yang-perlu-dipertimbangkan-sebelum-bleaching-rambut-5cGBG1Y0eO.jpg Bleaching rambut (Foto: Killer Strands)

Mewarnai rambut merupakan hal yang menyenangkan, saat mewarnai rambut biasanya kita merasa seperti memperbarui diri. Namun untuk mewarnai rambut diperlukan bleaching rambut lebih dulu, terutama rambut hitam atau gelap.

Orang Asia biasanya memiliki warna rambut hitam dan gelap. Makanya wajib untuk bleaching atau memutihkan rambut agar warna cat itu keluar dan tampak indah.

Sayangnya, bleaching dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, seperti rambut menjadi kering dan patah. Berikut ini 10 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bleaching rambut yang dilansir dari Boldsky.

 bleaching

1. Ketahui jenis rambut Anda

Bleaching dapat mengeringkan rambut dan menyebabkan kerusakan, jadi jika rambut Anda termasuk jenis yang kering dan rentan terhadap kerusakan, maka lebih baik Anda meningkatkan kesehatan rambut sebelum memutihkannya.

 

2. Rambut membutuhkan perawatan ekstra

Bahkan rambut normal juga membutuhkan perawatan agar sehat dan bersinar. Saat memutihkan rambut, Anda harus berhati-hati saat mencucinya. perhatikan perubahan warna seiring berjalannya waktu. Jangan mencuci rambut untuk pertama kali. Gunakan sampo kering sebisa mungkin. Dan jaga rambut agar tidak kusut. Pilih produk perawatan rambut yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diputihkan.

 

3. Membuat rambut kering

Faktanya, bleaching dapat menyebabkan rambut kering dan rusak. Jadi, apakah Anda siap membiarkan rambut mengalami kerusakan itu? Konsultasikan pada orang yang profesional untuk meminimalkan kerusakan.

4. Periksa kesehatan kulit kepala

Pastikan kulit kepala Anda dalam keadaan sehat sebelum melakukan pemutihan rambut. Jika Anda memiliki infeksi, sedang menjalani kemoterapi atau radiasi, memiliki kutu atau kulit kepala yang gatal, cobalah untuk menyembuhkannya terlebih dahulu. Pemutihan rambut dalam kondisi seperti itu dapat memperburuk masalah Anda dan memengaruhi kulit kepala.

 

5. Pilih tenaga profesional

Ada banyak tenaga profesional dan salon yang menawarkan jasa bleaching rambut. Tetap teliti dan bicarakan dulu dengan orang yang ahli dalam bidang ini agar terhindar dari masalah rambut dan kulit kepala.

6. Lakukan uji coba sebelum menggunakannya

Sebelum memutihkan seluruh rambut, lakukan uji coba terlebih dahulu. Dengan mengaplikasikan pemutih rambut kesebagian rambut yang tidak terlalu terlihat. Jika rambut dan kulit kepala Anda tetap dalam kondisi baik setelah pemutih, itu berarti cocok untuk Anda dan Anda dapat melanjutkan dan memutihkan ke seluruh rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini