Rambut Rontok Parah? Yuk Obati dengan Trik Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 611 2351203 rambut-rontok-parah-yuk-obati-dengan-trik-ini-zXm1dkRZQi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PUNYA rambut yang terus-terusan kusut, rontok, hingga patah. Hal tersebut mengakibatkan kepala Anda secara perlahan akan mengalami kebotakan.

Selain penggunaan sampo yang salah, gaya hidup Anda juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan, supaya rambut tak mudah rusak serta cara merawatnya.


Sampo yang Tepat

Jenis rambut setiap orang berbeda-beda, untuk itu Anda harus memilih sampo yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan. Terpenting adalah pencuci rambut Anda tidak mengandung bahan kimia.


Kondisioner

Menggunakan kondisioner menjadi bagian solusi bagi Anda yang memiliki masalah rambut. Pemakaian bahan ini (kondisioner), akan membuat rambut menjadi lembut, rapi dan kuat.

rambut rontok

Diet dan Olahraga

Apa pun produk yang Anda gunakan, tidak ada yang dapat membuktikan manfaatnya jika tidak mengonsumsi makanan yang seimbang, dan berolahraga secara berdampingan.

Pastikan untuk memasukkan banyak protein dan zat besi ke dalam asupan harian Anda. Dan diet ketat bisa menjadi masalah bagi kesehatan. Cobalah melakukan olahraga, yoga, dan meditasi menjadi pilihan bagus untuk mengurangi rambut rontok.


Perawatan Kimia

Melakukan perawatan kimiawi yang ketat seperti pelurusan, pengeritingan, pewarnaan dan lainnya akan merusak rambut Anda.

Selanjutnya hindari penggunaan pengering rambut, batang pengeriting, terutama pada rambut basah karena alat tersebut benar-benar merebus air di batang rambut Anda dan membuatnya rapuh.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini