Buat Para Pria, Ini 5 Cara Bikin Rambut Lebih Tebal

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 612 2350728 buat-para-pria-ini-5-cara-bikin-rambut-lebih-tebal-szrD5zY5ke.jpg Ilustrasi rambut pria. (Foto: Mostafa Meraji/Unsplash)

BAGI seorang pria, rambut merupakan penampilan utama yang harus diperhatikan. Bukan hanya modelnya, tetapi kerapian dan kesehatan rambut dianggap seperti menggambarkan kepribadiannya. Hal ini mungkin akan sangat diperhatikan bagi para pria saat bertemu orang lain.

Tetapi, banyak juga pria mengalami masalah rambut, seperti rontok, ketombe, dan kering. Ini dapat membuat rambut makin tipis.

Baca juga: 5 Cara Bikin Sampo dan Kondisioner Alami dari Telur, Rambut Makin Berkilau 

Selain mengatasi masalah tersebut dengan berbagai produk perawatan, Anda juga harus memerhatikan hal-hal berikut ini yang mungkin terlewatkan untuk membuat rambut Anda lebih bervolume.

Sebagaimana dirangkum dari MensXP, Selasa (26/1/2021), berikut ini cara membuat rambut pria lebih tebal.

1. Pilih penata rambut yang tepat

Menyisir rambut dengan alat yang tepat dapat membantu mengendalikan rambut rontok dan kusut, bahkan terlihat berkilau.

Sisir bergigi lebih baik digunakan untuk rambut yang kusut, karena dapat terlepas tanpa perlu mencabut sedikit pun rambut. Ini juga memudahkan Anda mengarahkan gaya rambut yang jelas.

Sementara sikat rambut dapat mengatur rambut yang tidak kusut dan berantakan. Ini dapat menambah volume dan aliran ke rambut Anda. Ini juga akan membantu menyebarkan minyak penting dan menjaga kulit kepala Anda tetap lembap. Sikat rambut bisa membersihkan kotoran tidak terlihat yang menempel di kulit kepala. Namun, hindari penggunaan sikat pada rambut keriting.

Lalu menyisir rambut dengan tangan sepanjang hari adalah cara yang lebih lembut untuk mengatur rambut Anda.

Rambut pria. (Foto: Asia One)

2. Jangan menyapu rambut dengan kuat

Sapuan yang kuat akan menyebabkan kerusakan dan rambut rontok. Sebaiknya oleskan minyak atau serum pertumbuhan rambut terlebih dahulu. Lalu pijat dan lepaskan rambut Anda dengan lembut.

Baca juga: Ini Bedanya Perawatan Rambut Lurus, Ikal, dan Keriting 

3. Gunakan minyak rambut dan pijat

Dibutuhkan waktu antara 2 minggu hingga 2 bulan untuk melihat hasilnya, tetapi memijat rambut secara teratur dengan minyak esensial dan minyak pembawa dapat meningkatkan volume dan panjang rambut. Anda bisa mencoba campuran minyak lavender dengan minyak jarak atau minyak jojoba.

4. Gunakan produk yang tepat

Produk penambah volume rambut seperti mousse, semprotan, sampo pengental, minyak, dan kondisioner yang mengandung polimer khusus dapat mengencangkan batang rambut agar terlihat lebih berisi.

5. Konsumsi makanan bernutrisi

Kolagen, biotin, vitamin B12 dan vitamin B6 adalah kebutuhan penting untuk rambut. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi tersebut, atau Anda juga dapat mencari suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter.

Baca juga: 7 Cara Rawat Rambut Keriting Supaya Tetap Sehat dan Berkilau 

Rambut pria. (Foto: Lifealth)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini