Terinspirasi Barbie, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 88 Kilogram!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 612 2350988 terinspirasi-barbie-wanita-ini-sukses-turunkan-berat-badan-hingga-88-kilogram-YX7m8ykYwT.jpg Terinspirasi barbie (Foto: Metro)

Potret visualiasasi penampilan boneka barbie yang langsing dan tinggi, tidak bisa disangkal jadi salah satu potret imej cantik bagi banyak anak perempuan hingga menjadi perempuan dewasa.

Nyatanya, potret visual boneka barbie yang sempurna tersebut bisa menjadi inspirasi bagi seseorang untuk mengubah hidupnya jadi lebih sehat.

Inilah yang dialami oleh Kayla Lavende, seorang desainer kostum asal Sydney, Australia. Perempuan yang berdomisili di Las Vegas, Amerika ini menjadikan boneka Barbie sebagai inspirasinya dalam berdiet menurunkan berat badan.

 barbie

Kayla yang awalnya memiliki ukuran XXXL, tersadar dirinya harus berdiet setelah mengetahui fakta bahwa ia harus memesan dua kursi penumpang ketika naik pesawat. Akhirnya pada 2018, ia memutuskan untuk menjalani operasi lambung, yang bertujuan menghilangkan sebagian besar lemak perut.

Usai operasi, Kayla kemudian mengubah gaya hidupnya dengan menjalani diet. Menjadikan boneka Barbie sebagai inspirasinya, Kayla menyebut ia berdiet bukan ingin terlihat seperti boneka tetapi karena mengapresiasi kepercayaan diri akan penampilan diri sendiri yang selama ini melekat sebagai imej dari karakter boneka tersebut.

“Dari kecil ingin berdandan seperti Barbie, tapi tahun 90’an tidak pernah ada pilihan baju ukuran plus size untuk anak-anak. Bukan aku ingin menjadi seperti Barbie, tapi sejak dulu ia selalu menginspirasi diriku,” kata Kayla.

Demi menurunkan berat badannya, Kayla disiplin berdiet dengan cara mengurangi asupan karbohidrat, gula, makanan cepat saji, dan belajar untuk mengonsumsi makanan yang bisa membuat dirinya berenergi. Tak lupa, ditambah dengan olahraga setiap hari dalam satu pekan.

“Dari hari aku berjanji pada diriku untuk tak menyerah dan berusaha dengan keras demi hasil yang aku inginkan. Aku mengurangi makan karbohidrat, fast foods, gula, dan belajar gimana makan untuk mengisi energi di tubuhku. Aku juga jadi jatuh cinta dengan olahraga, dan rutin berolahraga tujuh hari dalam seminggu,” lanjutnya.

Dengan operasi lambung ditambah pola diet yang konsisten ia jalani, seperti dikutip Metro, Selasa (26/1/2021) Kayla berhasil menurunkan berat badannya yang awalnya 155 kilogram menjadi size 8, dengan menghilangkan 14 stone atau kurang lebih sebanyak 88 kilogram.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini