Hilang 3 Pekan, Turis Ini Andalkan Jamur Liar dan Air Bendungan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 612 2351159 hilang-3-pekan-turis-ini-andalkan-jamur-liar-dan-air-bendungan-EOGRgUmltr.jpg Turis hilang (Foto: NY Post)

Keberuntungan masih menghampiri turis Australia, Robert Weber meski dirinya sempat hilang selama tiga pekan.

Pria berusia 58 tahun tersebut diketahui hilang sejak 6 Januari 2021, usai mobil yang ia kendarai macet di jalan Kilkivan setelah meninggalkan hotel terdekat. Robert yang mengaku pergi bersama anjing peliharaannya, mengisahkan setelah tiga hari terjebak dan kehabisan air.

Dari keterangan Kepolisian Queensland, ketika pergi meninggalkan mobilnya tersebut Robert tersesat dengan kondisi tidak punya air untuk minum atau makanan agar bisa bertahan hidup.

 jamur

“Dia pergi meninggalkan mobilnya dengan berjalan kaki, lalu tersesat dan menetap di bendungan air. Di situ ia mencoba bertahan hidup dengan tidur di tanah, minum air bendungan dan memakan jamur liar,” keterangan resmi dari Kepolisian Queensland, seperti dikutip Ny Post, Selasa (26/1/2021).

Akhirnya Robert ditemukan pada akhir pekan lalu, oleh seorang politisi lokal, Tony Perrett yang sengaja mencari keberadaan Robert. Robert ditemukan tepat tiga hari setelah pencarian oleh pihak berwajib resmi diberhentikan.

“Dia sedang duduk di bawah pohon di dekat bendungan air, melambaikan tangannya pada kami. Kami sudah melewati bendungan itu beberapa kali selama sepekan terakhir, ketika melihat Robert rasanya luar biasa. Kami sangat beruntung pagi ini bisa berhasil menemukannya, ” ujar Tony Perrett saat diwawancara ABC News Australia.

Setelah ditemukan, Robert langsung dibawa ke rumah sakit terdekat karena terpapar elemen-elemen. Selain itu, kondisi Robert secara general dikatakan dalam kondisi sehat. Namun sayangnya, aparat mengungkapkan anjing peliharaan Robert masih dinyatakan hilang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini