Presiden Jokowi Suntik Vaksin Covid-19 Ke-2, Vaksinator Masih Gemetaran Gak Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 612 2351503 presiden-jokowi-suntik-vaksin-covid-19-ke-2-vaksinator-masih-gemetaran-gak-ya-jRJOO4SN6G.jpeg Presiden Jokowi. (Foto: MNC)

PRESIDEN Joko Widodo baru saja mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 keduanya tepat 14 hari setelah suntikan pertama. Vaksinator yang menyuntik masih sama yaitu Prof Abdul Muthalib.

Pada penyuntikan vaksin Covid-19 pertama ke Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021, tangan Prof Abdul Muthalib disorot publik karena bergetar cukup kencang. Lantas, apakah di penyuntikan kedua ini masih gemetaran?

Berdasar pengamatan Okezone di Youtube Sekretariat Presiden, saat menyuntik Presiden Joko Widodo, tangan Prof Abdul Muthalib tak begitu gemetaran, meski masih ada sedikit getaran di tangan Prof Abdul.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 ke Jokowi tak berlangsung lama, hanya dalam hitungan detik jarum suntik sudah menancap di lengan kiri Presiden. 

Presiden Jokowi

Usai menyuntikkan, Prof Abdul Muthalib mengusapkan kapas alkohol untuk membersihkan area bekas suntikan. Setelah itu, mereka seperti saling bertatapan dan melempar senyum di balik masker. 

Sebelumnya, Prof Abdul Muthalib jadi sorotan publik saat vaksinasi pertama ke Presiden Joko Widodo. Dalam keterangan resminya, dia menjelaskan bahwa ada rasa gugup saat menyuntik orang nomor satu di Indonesia itu.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya rasa gugup juga," kata Prof Abdul Muthalib. 

Meski gemetaran, penyuntikan vaksin berjalan lancar. "Masalah itu (gemetaran) tak jadi halangan buat saya untuk menyuntikannya. Pertamanya saja agak gemetaran," tambahnya. 

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini