10 Tips Jadi Wanita yang Lebih Elegan ala Farah Quinn

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 612 2351779 10-tips-jadi-wanita-yang-lebih-elegan-ala-farah-quinn-8RFovB9g6P.jpg 10 tips jadi wanita yang lebih elegan ala Farah Quinn (Foo : YouTube/Farah Quinn)

Farah Quinn kini semakin aktif di Channel YouTube. Tidak hanya membagikan tips membuat kue atau memasak, tetapi juga hal lainnya. Salah satunya yang terbaru Farah Quinn membagikan 10 tips untuk menjadi wanita yang lebih elegan.

Menjadi seorang wanita elegan adalah sesuatu yang istimewa. Tidak melulu soal penampilan yang cantik, wanita yang elegan juga mempunyai sikap yang berbeda. Tidak semua orang terbiasa bertingkah seperti wanita elegan. Namun, bukan berarti tidak mungkin. Farah Quinn, selebriti chef yang memiliki segudang prestasi dan pesona. Perempuan kelahiran 8 April 1980 ini terkenal dengan citranya yang cantik, anggun, dan elegan.

Farah Quinn

Ingin berbagi ilmu, Farah kemudian mengunggah tips untuk menjadi wanita yang lebih elegan di Channel YouTube miliknya yang sudah memiliki 606 ribu subscriber.

“Untuk teman-teman yang mau terlihat lebih elegan, saya akan share 10 Tips-nya yang bisa langsung diterapkan dikehidupan sehari-hari untuk memulainya,” tulis Farah pada keteragan videonya.

Baca Juga : Resep Donat Paha Ayam ala Farah Quinn, Lembut dan Lezat!

Tips yang dibagikan Farah bukan hal-hal yang hanya kita terapkan di luar rumah, tapi penting sekali menjadi hal yang harus selalu kita lakukan. Dengan kata lain menjadi autopilot yang tidak perlu dipikirkan lagi atau kebiasaan. Berikut 10 tips yang Farah bagikan

1. Hilangkan Semua Kebiasaan yang Tidak Atraktif

Farah Quinn

Berarti kebiasaan jelek seperti membunyikan leher, mengigit jari, dan bersendawa.

2. Jangan Minum Langsung dari Botol, kecuali Sedang Berolahraga

Farah Quinn

Di manapun kita berada dan ingin minum sesuatu dari botol, selalu tuang ke gelas terlebih dahulu. Ini akan membuat kita jauh seperti lady dan cantik.

Hal ini kecil tapi kalau orang melihat seorang wanita minum langsung dari botol dan sedang tidak berolahraga, itu bukan sesuatu yang atraktif. Jadi, mulai dari sekarang biasakan untuk selalu minum dari gelas atau cangkir.

3. Jangan Menyebut Kata-kata Tidak Layak

Farah Quinn

Hal yang dimaksud adalah sumpah serapah, itu sangat tidak atraktif. Karena wanita yang elegan harus kelihatan classy. Jadi, kata-kata yang tidak layak diucapkan itu bisa dibilang akan membuat ‘kelas’nya berubah. Kata-kata apapun yang kita ajarkan untuk tidak disebutkan ke anak juga berlaku bagi kita sendiri.

4. Terlihat Percaya Diri

Farah Quinn

Ini adalah hal yang terpancar. Seseorang yang mempunyai rasa percaya diri akan terlihat dari caranya berjalan, berbicara, dan sebagainya. Hal yang paling atraktif adalah ketika seseorang benar-benar percaya diri dengan apapun itu.

Apapun yang terjadi, tetap pancarkan rasa percaya diri. Karena semua wanita yang elegan itu selalu terlihat nyaman dan percaya diri dengan apapun yang dipakai.

5. Pemilihan Kata-kata

Farah Quinn

Ini penting sekali karena orang bisa menilai tingkat pendidikan kita dari kata-kata yang kita gunakan. Jadi, kita harus hati-hati dalam memilih kosa kata yang akan digunakan.

Saat berbicara dengan orang carilah kata-kata yang sopan. Namun, jika kita bisa lebih rileks jika berbicara dengan teman akrab.

6. Jangan Bangun Siang

Farah Quinn

Biasanya wanita elegan selalu terlihat on point, dandan yang cantik walau tidak tebal. Tapi tetap terlihat rapi dan pakaiannya tidak kusut. Hal ini memakan waktu dan biasanya orang yang bangun siang tidak memiliki banyak waktu untuk dandan dan terburu-buru.

Wanita elegan biasanya terlihat terkontrol. Bangun pagi memberikan waktu lebih banyak untuk berdandan. Selain itu juga bisa menggunakannya untuk hal-hal yang bisa membuat kita lebih bahagia seperti beribadah, meditasi, dan olahraga.

Itu semua bekal yang penting supaya kita lebih tenang dan terlihat sehat. Semuanya akan terpancar dan membuat seorang wanita lebih elegan.

7. Menjaga Postur Tubuh, Tidak Slouchy

Farah Quinn

Wanita elegan tidak pernah terlihat slouchy atau bungkuk. Seorang wanita elegan selalu menjaga postur tubuhnya sehingga terlihat percaya diri.

“Pokoknya ingat ya, jangan pernah bungkuk. Itu tidak terlihat atraktif dan elegan sama sekali,” jelas Farah.

8. Tidak Memakai Baju Kusut atau Daster

Farah Quinn

Mungkin banyak yang suka pakai daster karena nyaman dan sebagainya. “Saya tahu itu rasanya nyaman, cuman ada banyak pakaian yang bisa dipakai selain daster, yang lebih terlihat elegan. Karena kalau daster itu memang casual dan nyaman, tapi coba pikirkan, itu tidak terlihat cantik,” ujar Farah.

Jika ingin terlihat elegan, gantilah daster dengan kimono yang bahannya sedikit mengkilap agar terlihat mewah dan mahal.

Saat ke luar rumah selalu gunakan baju yang telah disetrika dan tidak ada kusut. Karena jika kita menggunakan baju kusut, itu artinya kita tidak terlalu peduli dan merawat diri kita sendiri. Itu akan terpancar dengan kesan kita.

9. Perhatikan Body Language, Jangan Agresif dan Srong

Farah Quinn

Jangan pernah terlihat seperti orang yang pemalas, terlalu agresif atau strong, itu kurang terlihat elegan. Laki-laki kalau melihat perempuan yang terlalu kuat, maskulin, itu akan mengurangi level elegan kita. Jadi nikmati saja sebagai wanita, terlihat lembut, dan cantik.

Seorang wanita yang elegan tidak pernah menyeret kakinya saat berjalan. Jadi, perhatikan semua bahasa tubuh dari cara jalan hingga postur tubuh itu penting sekali.

10. Latih Pasangan untuk Memperlakukan Anda seperti Seorang Lady

Farah Quinn

Ini hal yang penting sekali. Mungkin banyak dari kita yang sudah punya pasangan yang gentlemen. Tapi bagi pasangan yang belum terlalu paham, biasakan mereka untuk membukakan pintu, membuka tutup botol minuman, dan menggeser kursi.

Farah Quinn

Hal ini juga berlaku saat mendidik anak laki-laki supaya mereka belajar untuk memperlakukan kita sebagai seorang lady.

“Kamu juga harus bertingkah seperti seorang lady kalau mau ingin terlihat sebagai wanita yang elegan,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini