Menkes Kedatangan Dubes Rusia, Indonesia Pesan Vaksin Covid-19?

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 612 2351881 menkes-kedatangan-dubes-rusia-indonesia-pesan-vaksin-covid-19-tmAjOoxP7K.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

INDONESIA memang diperkirakan akan mendapat 663 juta vaksin Covid-19. Vaksin tersebut, didatangkan dari beberapa negara seperti China, Amerika Serikat (AS) hingga Rusia.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, hari ini melakukan kunjungan mehormatan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, pada Rabu (27/1/21).

Dikutip dari akun Twitter @RusEmbJakarta, pertemuam antara Dubes Rusia dan Menkes Budi untuk membahas prospek kerjasama antara Rusia dan Indonesia, mengenai vaksin Covid-19.

Sebelumnya Lyudmila Vorobieva mengatakan, kesiapannya untuk menjalin kerja sama untuk pengadaan vaksin Covid-19. Vorobieva mengungkapkan, vaksin Sputnik V bisa dipakai di sejumlah negara-negara yang bermitra dengan Rusia untuk, guna melawan penyebaran virus Covid-19.

“Saya ingin menegaskan kembali, bahwa Rusia siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam area produksi dan distribusi vaksin,” ujar Dubes Vorobieva.

Pada 11 Agustus 2020, Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin virus corona, yang dijuluki Sputnik V. Vaksin itu dikembangkan oleh Gamaleya Research Institute yang bekerja sama dengan Russian Direct Investment.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Kemenkes RI perihal kerja sama antara Rusia dan Indonesia untuk produksi vaksin Covid-19.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini