Viral! Seniman Ini Menciptakan Gaun dari Ribuan Bungkus Kue

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 194 2352440 viral-seniman-ini-menciptakan-gaun-dari-ribuan-bungkus-kue-vIrbLrSHe5.jpg Gaun dari bungkus kue (Foto: twitter)

Seorang murid kesenian Jepang ini jadi viral di medsos setelah bakatnya tersebut mampu mengubah sampah menjadi seni berkelas tingkat tinggi. Seniman yang bernama Kyo  itu telah menciptakan gaun seukuran asli yang terlihat sangat eksklusif dengan hanya menggunakan ribuan bungkus kue.

Mengutip dari Odditycentral, Kyo mengaku bahwa gaun yang dibuatnya itu, terinspirasi dari gaun mantua pada abad ke-17 dan ke-18 di Eropa. Meskipun gaun ini terlihat flamboyan dan unik, tetapi itu tidak menghentikan niatnya untuk menciptakan gaun itu walaupun hanya menggunakan pembungkus senbei dari plastik.

gaun dari bungkus kue

Kyo menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan dan menyatukan sekitar 4.000 pembungkus yang digunakan untuk gaun unik ini.

Meskipun ia harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk proyek tersebut, hasil akhirnya sangatlah memuaskan.

Kyo memposting foto-foto gaun plastiknya yang luar biasa ini di Twitter pada 18 Januari, dan seketika postingan tersebut menjadi viral di medsos. Tak lama kemudian, gaun itu ditampilkan di portal budaya pop online Jepang Kai-You, dan dari sana gaun itu diambil oleh outlet-outlet besar seperti Yahoo! dan Livedoor.

Biasanya orang hanya peduli dengan suguhan di dalam kemasan, sehingga bungkus mungil yang unik ini biasanya dibuang tanpa berpikir panjang. Gaun itu adalah cara seniman untuk memberikan gambaran, betapa bernilainya pembungkus plastik yang sederhana meskipun hanya sekedar sampah jika sudah tidak terpakai.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini