Belajar dari Kasus James dan Angel Sepang, Ini Tips saat Mengetahui Pasangan Selingkuh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 612 2352285 belajar-dari-kasus-james-dan-angel-sepang-ini-tips-saat-mengetahui-pasangan-selingkuh-p4t5StNbQy.jpg Angel Sepang (Foto: Inst)

Perselingkuhan James Arthur Kojongian dan Angel Sepang masih dibicarakan netizen sampai sekarang. Kisah mereka mirip dengan drakor 'The World of The Married'.

Memang diselingkuhi pasangan bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi. Namun mempelajari cara dia menipu Anda dapat membantu Anda mendapatkan kembali kendali atas hidup Anda.

Efek samping emosional dan mental yang merugikan karena diselingkuhi dapat tetap bersama Anda seumur hidup. Ditipu menimbulkan rasa tidak aman, harga diri rendah, ketidakpercayaan, ketidakmampuan untuk terbuka, memberi Anda perasaan tidak berharga, dan membuat Anda mempertanyakan kualitas dan penampilan fisik Anda.

Berurusan dengan orang yang gemar berselingkuh sangat menghancurkan secara emosional dan mental. Melansir Marriage, berikut 6 tips yang bisa Anda lakukan saat mengetahui pasangan berselingkuh.

 sedihnya diselingkuhi

1. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Bahkan jika Anda telah memutuskan untuk tetap bersama pasangan yang selingkuh dan memperbaiki hubungan Anda, tetap penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mendekompresi. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan pikiran Anda dan mendukakan situasi. Jika Anda memilih untuk tetap bersama dan berurusan dengan penipu, coba pikirkan kembali apakah Anda tetap bertahan karena Anda bisa menjadi mitra yang lebih baik, atau karena Anda tidak percaya diri dan takut tak menemukan yang lebih baik?

2. Kumpulkan bukti Anda

Ini saatnya Anda mencari cara bagaimana menghadapi peselingkuh. Sekarang adalah waktunya bagi Anda untuk mengumpulkan bukti yang mungkin Anda perlukan selama konfrontasi. Ini berarti mengambil tangkapan layar dari pesan teks, foto, percakapan, dan interaksi media sosial yang mungkin Anda temui di antara pihak-pihak yang berselingkuh.

Ini akan memungkinkan Anda untuk segera menghadapi kebohongan pasangan Anda, jika mereka memilih untuk menyangkal keterlibatan dengan kekasih rahasia mereka. Maka Anda tinggal menunjukkan bukti-bukti nyata.

3. Jalani tes kesehatan

Menguji infeksi menular seksual sangat penting setelah Anda diselingkuhi. Pergi ke dokter Anda dan minta untuk diuji. Biasanya mereka akan menawarkan tes untuk PMS, HIV, dan Hepatitis.

Anda harus melindungi diri sendiri, meskipun pasangan Anda mengklaim bahwa mereka melakukan seks 'aman' selama perselingkuhannya. Definisi seks aman mereka mungkin sangat berbeda dengan definisi Anda.

4. Hadapi pasangan Anda

Hadapi pasangan Anda dan bicarakan perselingkuhannya dengannya. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk memberikan penjelasan. Hal ini juga merupakan kesempatan untuk memberi tahu mereka jika Anda berencana mengakhiri hubungan.

5. Jangan menyalahkan diri sendiri

Selingkuh dalam hubungan adalah tindakan egois di mana seseorang hanya memikirkan dirinya sendiri, terlepas dari alasan apapun yang dilontarkan mereka. Namun, banyak yang masih menemukan pemahaman tentang 'mengapa' sebagai bagian penting dari proses berduka.

Berusahalah untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas tindakan tersebut. Seringkali selingkuh adalah sebagai tanggapan atas sesuatu yang tidak beres dalam hubungan. Dianjurkan agar para pasangan duduk dan melakukan percakapan yang jujur tentang kebutuhan yang hilang.

6. Putuskan apa yang Anda inginkan dari hubungan Anda

Jika Anda telah memutuskan untuk berurusan dengan seorang yang telah berselingkuh, berikan diri Anda waktu untuk secara jujur memikirkan manfaat dan kerugian dari tetap berada dalam hubungan.

Tidak peduli ke arah mana Anda akan melangkah, Anda harus benar-benar jujur pada diri sendiri tentang keinginan dan kebutuhan Anda. Jangan menyiksa diri terus-menerus karena diri Anda layak mendapatkan kebahagiaan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini