5 Cara Menghadapi Pacar yang Tidak Terima Diputuskan

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 612 2352505 5-cara-menghadapi-pacar-yang-tidak-terima-diputuskan-A63kpQpfrw.jpg Putus cinta (Foto: AZ big media)

Saat kita sudah muak terhadap hubungan cinta dengan pacar, rasanya sudah tak kuat. Lebih baik putus saja, daripada menahan sakit dan menjadi toxic.

Namun bagaimana jika pacar malah tak terima diputuskan. Mereka malah menolak kenyataan bahwa hubungan sudah tidak sehat lagi dan tak mau diputus.

Melansir dari Bolde, berikut ada beberapa hal yang dapat membuat pacar menerima kenyataan bahwa hubungan ini lebih baik bila diakhiri.

 Move on

1. Bulatkan tekat

Yakinkan tujuan Anda untuk putus sudah 100%. Keraguan hanya akan membuat kalian bingung dan susah move on. Tekat yang bulat akan membantu Anda menghadapi pacar yang terus-terusan menolak untuk putus. Bahkan dia bersikap tak terjadi apa-apa, seolah semua baik-baik saja.

2. Jangan bersikap lembek

Tentu saja Anda harus mengakhiri hubungan dengan baik-baik. Sehingga berusaha keras untuk tidak menyakiti perasaannya. Namun, bersikap tegaslah, jangan lembek, sebab dia akan mengejar Anda kembali.

3. Tak perlu merasa buruk

Anda tidak perlu merasa buruk karena mengakhiri hubungan. Ketahuilah bahwa ketidakmauan dan kesedihannya akibat putus bukan lagi urusan Anda. Masalah ini sudah masuk ke tanggung jawab emosional masing-masing.

4. Sesuaikan kata dan tindakan

Apa yang Anda katakan padanya secara tegas harus diiringi dengan tindakan yang sesuai. Jangan sampai ada perlakuan Anda yang membuatnya makin tidak rela untuk putus. Misalnya saja, Anda kerap WhatsApp dia dan malah mengajaknya ketemu, dia akan merasa hubungan kalian tidak putus dan tetap bersikap sebagai pacar.

5. Putuskan kontak

Mungkin Anda mempertimbangkan untuk tetap menjadi temannya. Namun, hal itu bisa saja membuat dia merasa masih bersama dan memberinya harapan untuk bersama. Oleh karena itu, putuskan kontak, baik di media sosial, WhatsApp, juga kehidupan nyata. Jangan menemuinya lagi, selamanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini