Pasang CCTV di Rumah Bisa Kurangi Stres Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 612 2352577 pasang-cctv-di-rumah-bisa-kurangi-stres-loh-4Z31Poe13h.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

GALAU ingin pasang sistem keamanan (CCTV) atau tidak di rumah? Enggak perlu khawatir ya Bun, karena menggunakan sistem keamanan di lingkungan rumah punya banyak keuntungan.

Apalagi belakangan marak isu kekerasan di dalam rumah antara pengasuh dan anak-anak. Maka contoh kasus seperti ini membuat orangtua resah saat meninggalkan anak di rumah.

Dilansir Okezone dari caughtoncamera, perangkat sistem keamanan rumah dapat dipasang di berbagai titik tersembunyi. Anda dapat memeriksa perimeter properti Anda tanpa harus keluar rumah.

 cctv

"Tidak hanya lebih aman, tetapi juga mengurangi stres," tulis keterangan tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengidentifikasi pengunjung tanpa harus membuka pintu. Ini sangat berguna untuk individu yang rentan seperti orang tua atau anak-anak.

Belum lagi, ketika memilih memasang sistem keamanan rumah yang baik, bagi Anda yang tidak mendapatkan privilege bekerja dari rumah juga bisa dengan tenang meninggalkan anak dengan pengasuhnya.

"Jadi tak hanya bicara soal keamanan tapi juga keselamatan dan meningkatkan kualitas hidup agar lebih tenang," ucap Perwakilan Aqila Smart Home Security R. Nurwendi Putra lewat keterangan resminya.

Nurwendi menjelaskan, umumnya sistem keamanan rumah umumnya memang dirancang untuk seseorang yang mau memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga. Setiap alat dirancang pintar, simple dan bisa diandalkan.

Tak sekadar mengetahui kegiatan orang di dalam rumah, keuntungan lainnya yakni memantau risiko bahaya di dalam rumah. Misalnya ketika ada gas bocor yang bisa memicu kebakaran, Anda akan diberi tahu.

"Kalau ada gas bocor saja sistem alarm sudah nyala dengan dilengkapi CCTV dengan sensor dan teknologi tinggi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini