Wow! Perusahaan Ini Bayar Puluhan Dolar per Jam untuk Uji Rasa Permen

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 298 2353300 wow-perusahaan-ini-bayar-puluhan-dolar-per-jam-untuk-uji-rasa-permen-J9p2CslXGx.jpg Ilustrasi permen. (Foto: Rawpixel/Freepik)

BAGI para sweet tooth atau penyuka makanan manis seperti permen dan cokelat, lowongan pekerjaan satu ini bisa jadi sebuah impian. Pasalnya, bisa menyalurkan hobi sambil menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagaimana tidak? Suatu perusahaan permen bernama Candy Fun House di Kanada sedang membuka lowongan pekerjaan full time dan magang untuk posisi penguji rasa produk permen dan cokelat atau disebut Candyologists. Demikian dilaporkan Unilad, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Wajib Coba! Permen Lolipop Galaksi yang Enak dan Superkeren 

Posisi Candyologists bertugas mencicipi berbagai produk penganan permen dan cokelat. Bagi kandidat yang lulus dan diterima bekerja, perusahaan siap memberikan upah USD30 atau sekira Rp420.334 per jam.

Permen. (Foto: Unsplash)

Para pelamar tidak perlu berpengalaman, namun wajib berusia di atas 18 tahun dan tinggal di Kanada atau Amerika Serikat. Pelamar juga setidaknya harus memiliki ijazah sekolah menengah, tidak punya alergi, dan bersemangat tinggi dengan kudapan manis ini. Kemudian siap mengeksplorasi aneka produk permen dan cokelat yang sudah ada atau belum dirilis.

Meski terlihat simpel dan menyenangkan, para penguji rasa akan punya peran krusial dalam memilih produk permen yang bakal dipasarkan. Sepuluh kreasi permen baru dan asli akan dipilih serta dikurasi dari 100 produk pilihan yang potensial.

Baca juga: Begini Proses Permen Karet di Dalam Tubuh jika Tertelan 

Posisi ini artinya orang yang terpilih akan bertanggung jawab terhadap banyak aspek. Mulai mencicipi produk sampel secara objektif untuk mempertimbangkan aspek rasa, tekstur, dan kualitas produk permen dan cokelat.

Pendaftaran untuk lowongan pekerjaan ini diketahui dibuka sampai 15 Februari 2021.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini