Supaya ASI Lancar, Bunda Bisa Konsumsi 4 Asupan Sehat Ini Lho

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 481 2352993 supaya-asi-lancar-bunda-bisa-konsumsi-4-asupan-sehat-ini-lho-1Rl46fSAQm.jpg Ilustrasi ibu menyusui. (Foto: Freepik)

PASOKAN ASI atau air susu ibu yang mengalir lancar sangat diidamkan oleh setiap wanita yang baru melahirkan. Pasalnya, ASI merupakan asupan utama bayi yang baru saja lahir.

Banyak hal bisa membuat pasokan ASI mengalir lancar, salah satunya asupan sehat yang penuh nutrisi. Selain itu, pola makan juga perlu dijaga.

Baca juga: Tips Memberikan ASI Eksklusif di Tengah PandemiĀ 

Lalu apa saja sih asupan sehat yang bisa membantu para ibu melancarkan pasokan ASI? Berikut ini daftarnya, seperti dirangkum dari Healthline, Jumat (29/1/2021).

1. Laktasi smoothies labu

Smoothies ini memiliki semua rasa latte labu rempah tradisional. Ini dikemas dengan bahan-bahan bergizi, seperti labu yang secara alami dapat meningkatkan suplai ASI para ibu.

Smoothies labu. (Foto: Jcomp/Freepik)

2. Muffin laktasi blueberry

Muffin laktasi blueberry yang mudah dibuat ini penuh dengan bahan-bahan sehat seperti biji rami, blueberry, dan telur. Selain itu, asupan sehat ini bebas gluten dan mengandung madu untuk rasa manis alami, jadi lebih rendah gula daripada muffin tradisional.

Baca juga: Tak Cuma Daun Katuk, Ini Makanan yang Perlancar ASIĀ 

3. Teh menyusui herbal

Tetap terhidrasi saat menyusui itu penting. Campuran teh ini menggunakan ramuan dan rempah-rempah seperti adas yang telah terbukti memiliki sifat galaktogenik dan dapat membantu meningkatkan sekresi susu.

4. Sup ayam kunyit dan kangkung

Sup yang penuh dengan bahan bergizi seperti ayam dan sayuran segar dapat membantu para ibu mendapatkan dorongan energi yang dibutuhkan saat menyusui.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini