Beautypedia, Mengenal Jenis-Jenis Eyeshadow

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 611 2353002 beautypedia-mengenal-jenis-jenis-eyeshadow-Eo1Jq6FLis.jpg Eyeshadow (Foto: Unsplash)

Dunia makeup terus berinovasi, termasuk dalam hal perkembangan eyeshadow. Jika mungkin Anda hanya melihat satu jenis eyeshadow di pasaran, kini tersedia dalam banyak varian. Akibatnya, para pemula pun seringkali bingung menemukan varian eyeshadow yang tepat.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut Okezone akan memberikan informasi mengenai varian eyeshadow yang bisa Anda temukan di pasaran dengan mudah. Akan tetapi, ada baiknya Anda mempelajari dahulu kebutuhan dan bentuk mata Anda agar dapat menemukan eyeshadow yang tepat.

Melansir Make up Tutorials, berikut 4 jenis eyeshadow yang paling banyak beredar di pasaran.

 eyeshadow

1. Eyeshadow padat

Jenis eyeshadow yang paling umum digunakan adalah padat. Yang terbaik bagi pemula makeup adalah memulai dengan eyeshadow padat karena paling mudah dibaurkan. Sebagian besar eyeshadow bubuk yang dipadatkan ini ditempatkan dalam palet, baik dalam palet jenis tertentu (duo, quad) atau pigmen yang hadir dalam wadahnya.

Jenis eyeshadow ini tersedia dalam berbagai hasil akhir. Eyeshadow matte sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari dan eyeshadow shimmer bagus untuk menciptakan tampilan malam yang dramatis. Sedangkan eyeshadow satin sangat bagus untuk mendapatkan hasil akhir yang halus dan satin pada mata Anda.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah menggosok eyeshadow padat. Bahkan, jangan pernah menggosokkan apa pun ke mata Anda karena rentan timbul garis-garis halus. Aplikasikan dengan menepuk lembut dan menekan warna ke kelopak mata.

2. Eyeshadow krim

Jika Anda bosan dengan varian padat, sekarang saatnya beralih ke eyeshadow berbasis krim. Beberapa orang lebih menyukai eyeshadow jenis ini karena hasil akhir yang berkilau dan formulanya yang tahan lama, sementara yang lain mudah cakey.

Jika Anda seorang penggemar eyeshadow krim, disarankan untuk menghindari penggunaan saat cuaca panas karena tidak tahan air dan dapat dengan mudah meleleh.

Bagian terbaik tentang eyeshadow krim adalah kemampuannya untuk dibaurkan. Anda dapat menggabungkan dua warna atau lebih untuk tampilan yang dramatis. Pewarna mata jenis ini juga cocok dengan kuas besar, khususnya kuas sintetis, karena memungkinkan Anda mengambil produk dengan mudah dan mengemasnya dengan mudah ke kelopak mata.

3. Liquid eyeshadow

Liquid eyeshadow memiliki kemasan yang sama seperti kebanyakan lip gloss, yakni dalam tabung ramping dengan aplikator yang lembut. Liquid eyeshadow juga ramah untuk pemula. Akan tetapi, ini bukanlah pilihan yang baik bagi mereka yang kelopaknya berminyak.

Untuk mengaplikasikan liquid eyeshadow, Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke kelopak mata dengan aplikator atau dengan kuas tipis tipis untuk membuat mata bersayap berwarna-warni. Perlu diperhatikan bahwa liquid eyeshadow memiliki formula yang cepat kering. Mereka mudah diterapkan tetapi sulit untuk dikuasai.

4. Eyeshadow crayon

Bagi yang tidak suka aplikasi eyeshadow yang ribet, eyeshadow stick atau crayon adalah yang Anda butuhkan. Shadow stick sangat serbaguna dan mudah dibawa-bawa juga. Ini sangat mudah digunakan karena pada dasarnya Anda menggesernya ke kelopak mata, membaur sesuai keinginan, dan Anda akan mendapatkan warna yang Anda butuhkan.

Hal terbaik tentang eyeshadow crayon adalah formulanya yang tahan lama. Ini sebenarnya bisa bertahan hingga 24 jam! Ini semua berkat warna intens dan formula terkonsentrasi yang digunakan merek makeup pada shadow stick saat ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini