Sedang Hadapi Perceraian? Terapkan 3 Cara Ini agar Pekerjaan Anda Tak Berantakan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 612 2352988 sedang-hadapi-perceraian-terapkan-3-cara-ini-agar-pekerjaan-anda-tak-berantakan-asek9MrJJ0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DALAM suatu hubungan, tidak semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kita. Mungkin ada titik, di mana Anda tidak bisa lagi bersama pasangan sepakat untuk berpisah.

Hal ini tentu saja akan membuat Anda merasa tidak nyaman, mengganggu kehidupan Anda, bahkan berpengaruh terhadap produktivitas pekerjaan, bisa jadi mengganggu karena tidak fokus.

Dalam melewati masa ini, orang butuh ketenangan ruang untuk sendiri, termasuk di lingkungan pekerjaan mereka. Lalu bagaimana solusi lainnya?

Dilansir dari laman Times of India, ini langkah bagi Anda yang baru saja berpisah dan ingin tetap produktif ketika waktunya bekerja. Berikut tiga di antaranya:

bercerai

Ambil Cuti

Ambil cuti beberapa hari dari pekerjaan karena Anda sangat membutuhkan waktu untuk memproses perceraian. Pastikan Anda hanya berfokus pada diri sendiri selama hari-hari itu dan tidak tenggelam dalam kesedihan emosional atau masalah masa lalu.

Beritahu Atasan

Atur waktu untuk berbicara dengan atasan Anda, yaitu tentang masalah apa yang sedang dihadapi. Bukan berarti tidak bersikap profesional, tapi hal ini demi kebaikan diri sendiri serta karier Anda.

Fokus Menyibukkan Diri

Sebagian orang tetap fokus menyibukkan, seperti tetap bekerja, atau melakukan hobi yang disukai agar perhatiannya teralihkan. Bagi beberapa orang, hal tersebut adalah cara yang paling sesuai dari pada larut dalam keterpurukkan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini