Merasa Sering Lemas? Coba Konsumsi 4 Santapan Ini Deh

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 612 2353044 merasa-sering-lemas-coba-konsumsi-4-santapan-ini-deh-XXok0kbtXJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEKURANGAN energi dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari dan membuat Anda kurang produktif. Oleh karenanya, jumlah makanan yang Anda konsumsi berperan penting dalam menentukan tingkat energi Anda sepanjang hari.

Makan makanan bergizi dan bernutrisi, dapat membantu Anda untuk tetap berenergi. Sehingga saat menjalankan aktivitas tetap fit dan tidak mudah lemas.

Dilansir dari laman Health Line, berikut ini makanan penambah energi, yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Berikut empat di antaranya:

makanan sehat

Nasi Merah

Nasi merah merupakan makanan yang sangat bergizi, dibandingkan dengan nasi putih. Jenis nasi atau beras ini lebih memiliki nilai gizi berupa serat, vitamin, dan mineral.

Selain itu, berkat kandungan seratnya, beras merah memiliki indeks glikemik yang rendah. Oleh karena itu, hal ini dapat membantu mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan tingkat energi yang stabil sepanjang hari.

Kopi

Bagi penikmat kopi, minuman ini termasuk asupan yang baik untuk energi Anda. Di dalamnya kaya akan kafein yang dapat dengan cepat melewati aliran darah ke otak Anda, dan menghambat aktivitas adenosin, neurotransmitter yang menenangkan sistem saraf pusat.

Telur

Makanan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, bahkan sebagian mengonsumsinya setiap pagi untuk sarapan. Rajin mengonsumsi telur, akan membuat tubuh kembali berenergi.

Di dalamnya mengandung lesuin, yakni asam amino paling melimpah di dalam telur, dan diketahui dapat merangsang produksi energi. Serta kaya akan vitamin B dan enzim.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki konsentrasi tinggi antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah stres oksidatif dan peradangan. Sama halnya dengan kopi, teh hijau mengandung kafein yang dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Teh hijau juga mengandung senyawa yang disebut L-theanine.

L-theanine dapat membantu meredakan seperti kecemasan dan kegugupan. Serta menghasilkan dorongan energi yang lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini