5 Rekomendasi Film Korea Terbaru Biar Kamu Nggak Bosan #DiRumahAja

Agustina Wulandari , Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 12 2353445 5-rekomendasi-film-korea-terbaru-biar-kamu-nggak-bosan-dirumahaja-rxsVtnkpNc.jpg Foto : Dok.MSI

Tak dapat dipungkiri bahwa seharian beraktivitas di dalam rumah adalah hal yang membosankan. Namun, hal tersebut penting untuk dilakukan agar kita tetap terhindar dari serangan Covid-19 yang masih merajalela. Menonton film korea bisa menjadi salah satu jurus paling ampuh untuk mengusir kebosanan selama di rumah aja. Mulai dari komedi hingga thriller, berikut lima rekomendasi film korea selatan terbaru yang menarik untuk kamu tonton:

#Alive

#Alive bercerita tentang perjuangan bertahan hidup seorang pria yang terjebak di apartemennya saat sebuah penyakit misterius membuat orang-orang jadi zombi. Sekilas mungkin kamu akan berpikir bahwa film ini tak akan jauh berbeda dengan film korea ‘Train to Busan’ atau ‘Kingdom’.

Namun faktanya, #Alive akan lebih mencekam karena di film ini manusia dipaksa untuk bertahan hidup melawan zombi yang menakutkan dalam keadaan tanpa koneksi internet dan aliran listrik. Uniknya, film ini seolah-olah menjadi gambaran dari kehidupan kita saat ini yang tengah menghadapi pandemi Covid-19, memaksa semua orang untuk tetap diam di rumah agar tetap selamat. Sangat relatable!

Film yang dibintangi oleh Park Shin-hye dan Yoo Ah-in ini sempat menjadi trending di negara asalnya, Korea Selatan, dengan menduduki posisi pertama di box office selama tiga pekan berturut-turut. Jika kamu memang pecinta film korea, maka pastikan kamu tidak akan melewatkan film yang satu ini.

Apalagi jika kamu menonton #Alive dengan laptop MSI Prestige 14 yang sudah dilengkapi dengan layar beresolusi hingga 4K untuk kualitas gambar yang mendekati nyata. Jangan lupa siapkan mentalmu, karena zombinya akan terlihat hidup di depan matamu karena MSI Prestige 14!

The Call

Film yang mengangkat genre thriller ini merupakan adaptasi film Inggris-Puerto Rico yang dirilis pada 2011 lalu, The Caller. The Call mengisahkan tentang seorang wanita bernama Seo-yeon yang tanpa sengaja terhubung dengan Yeong-sook, seorang wanita yang hidup di masa lalu, melalui panggilan telepon.

Awalnya hubungan baik terjalin di antara mereka yang terpisah 20 tahun lamanya, namun sayangnya berubah menjadi kacau-balau ketika masa depan telah terungkap dan masa lalu berhasil diubah. Panggilan yang mereka lakukan telah mengacaukan nasib banyak orang dan melahirkan malapetaka ke dunia.

Film garapan Lee Chung-hyeon yang diperankan oleh Park Shin-hye dan Jeon Jong-seo ini sangat menguras pikiran lewat alur cerita yang akan membuat kamu ‘mati kebingungan’. Sensasi teror-teror jahat dan kejutan yang sering bermunculan dalam film berdurasi 112 menit ini menjadikan The Call sebagai salah satu film yang wajib kamu tonton selama #DiRumahAja.

Ketegangan film ini akan semakin terasa jika laptop yang kamu gunakan juga mendukung, seperti MSI Prestige 15 yang dilengkapi software Nahimic guna menghadirkan efek audio 360 derajat dengan kualitas suara terbaik. Nonton pakai laptop ini, kamu akan merasakan seperti ditelepon Yeong-sook benaran!

What Happened to Mr. Cha?

Film bergenre komedi ini bercerita tentang perjuangan seorang aktor senior bernama Cha In-pyo yang berusaha mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan saat ia mulai kehilangan popularitas. Pada film yang memadukan kisah nyata dan fiksi ini, Cha In-pyo akan beradu akting dengan Cho Dalhwan, sesama pesohor senior yang telah berkecimpung sekitar 20 tahun di industri film dan drama Korea Selatan.

Ketika menonton film ini, kamu akan menemukan banyak sekali adegan kocak dan konyol yang membuatmu tergeleng-geleng bahkan tertawa terbahak-bahak. Sangat cocok untuk kamu yang persetan dengan segala rutinitas selama #DiRumahAja. What Happened to Mr. Cha? akan semakin seru kamu tonton jika ditemani MSI Summit E15 yang memiliki layar sentuh dan dapat direntangkan hingga 180 derajat, memungkinkan kamu menikmati film ini dengan berbagai posisi mengikuti mood-mu, misalnya rebahan bagi kamu si kaum rebahan.

Pawn

Bosan dengan film yang ceritanya itu-itu aja? Kalau begitu kamu wajib banget nonton Pawn, film garapan Kang Dae-kyu yang paling banyak ditonton selama pandemi oleh masyarakat Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh Sung Dong-il, Ha Ji-won, Kim Hee-won dan Park So-yi ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Seung-yi yang digadaikan sebagai jaminan utang-utang orang tuanya.

Pawn yang akan membuat kamu banjir air mata ini sangat cocok ditonton bersama keluarga karena mengajarkan arti dari keluarga yang sesungguhnya. Selain itu, kamu juga memerlukan perangkat yang mendukung agar film ini semakin menyentuh, seperti laptop MSI Modern 15 yang dilengkapi fitur True Color.

Fitur ini menyediakan berbagai mode yang dapat disesuaikan dengan aktivitas laptopmu, salah satunya adalah mode Movie yang digunakan saat menonton film. Ketika mode ini diaktifkan, pengaturan sistem akan otomatis berubah ke konfigurasi yang dapat meningkatkan kenyamananmu saat menonton, mulai dari tingkat kecerahan, kualitas warna, hingga penggunaan baterai.

True Beauty

Meskipun termasuk drama seri, tapi True Beauty sangat cocok kamu tonton agar hari-harimu menjadi lebih berwarna. Drama adaptasi Webtoon ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Lim Ju-kyung yang sering dirundung (bully) karena penampilannya yang tidak menarik. Ia pun akhirnya memutuskan untuk pindah sekolah dan mengubah dirinya menjadi cantik dengan kepiawaiannya dalam menata rias (make up).

Ju-kyung yang dulu dikucilkan kini berubah menjadi pusat perhatian, bahkan ia juga menjadi rebutan dua pria idaman di sekolahnya, Lee Su-ho dan Han Seo-jun. Drama yang masih running ini dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat dengan visual yang memikat, yaitu Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop, dan Park Yoo-naa.

Bagi kamu yang ketinggalan episode drama ini, jangan khawatir karena kamu bisa mengejar ketertinggalanmu hanya dalam satu hari. Tentunya jika laptop yang kamu gunakan adalah laptop MSI Prestige 14 yang memiliki kapasitas baterai hingga 16 jam. Laptop ini adalah solusi tepat bagi kamu yang takut kehabisan baterai dan malas untuk terus diam di samping terminal listrik. Kini kamu dapat movie marathon tanpa perlu khawatir terkendala baterai. Luar biasa, bukan?

Itu dia lima rekomendasi film korea terbaru yang wajib kamu tonton agar tidak bosan saat harus #DiRumahAja. Jangan lupa untuk memastikan laptop yang kamu gunakan adalah laptop terbaik ya, seperti laptop-laptop MSI di atas.

Terdapat pula pilihan laptop MSI lainnya yang dapat kamu lihat di https://id.msi.com/. Sementara bagi kamu yang sudah tidak sabar menonton film dengan laptop baru yang mumpuni dari MSI, silakan langsung kunjungi MSI official online store atau dealer resmi MSI. Tunggu apa lagi, miliki segera laptop MSI-mu dan jadikan momen #DiRumahAja-mu menjadi lebih menyenangkan!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini