Musim Hujan Paling Pas Minum 5 Jus Ini, Bisa Jaga Kesehatan Tubuh

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 298 2353614 musim-hujan-paling-pas-minum-5-jus-ini-bisa-jaga-kesehatan-tubuh-acxEYsRAqJ.jpg Jus lidah buaya salah satu minuman sehat cocok saat musim hujan. (Foto: Zeenewsindia)

MINUM jus ketika musim hujan diyakini akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Sebab di dalam buah, sayuran, atau makanan lainnya yang dijus terkandung banyak nutrisi yang bisa menjaga kesehatan tubuh.

Saat musim hujan diketahui membuat sebagian orang mengalami beberapa masalah kesehatan. Di antaranya masalah perut, batuk, pilek, dan lain-lain.

Baca juga: Rajin Minum Jus Rumput Gandum, 4 Manfaat Kesehatan Ini Bisa Kamu Dapat 

Mengatasinya cukup memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Minum cukup air dan suplemen vitamin bila diperlukan. Dengan melakukan pencegahan tertentu, Anda dapat dengan mudah melindungi diri dari masalah kesehatan umum saat musim hujan.

Anda juga bisa membantu melindungi kesehatan tubuh dengan mengonsumsi minuman jus. Apa saja jus tersebut? Ini daftarnya, seperti dikutip dari Zeenewsindia, Sabtu (30/1/2021).

Jus pir. (Foto: Zeenewsindia)

1. Jus pir

Buah pir mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang dapat melindungi tubuh dari kuman yang ada di udara selama musim hujan.

2. Jus delima

Jus buah delima membantu memerangi berbagai penyakit dan juga menjaga sistem pencernaan tetap bersih dan sehat.

Baca juga: Suka Minum Jus, Kenali 5 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuhmu 

3. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya terkenal dapat melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Jus ini kaya akan antioksidan, vitamin A, dan vitamin C. Ini dapat menormalkan tingkat pH tubuh dan menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan perut.

4. Jus bit

Jus bit merupakan minuman detoksifikasi alami yang sempurna. Segelas jus bit setiap hari saat musim hujan tidak hanya menghidupkan dan merevitalisasi stamina tubuh, tetapi juga melindungi dari infeksi virus.

Bit adalah tanaman umbi-umbian yang banyak digunakan untuk pengobatan alami. Bit bukanlah buah-buahan, melainkan umbi-umbian yang berwarna merah gelap dan tumbuh di dalam tanah.

Baca juga: Ketahui Manfaat dan Cara Membuat Jus Seledri di Rumah 

5. Jus buah sea buckthorn

Jus seabuckthorn memiliki nilai gizi tinggi. Ini mengandung asam lemak esensial dan berbagai jenis vitamin, flavonoid, mineral, serta antioksidan.

Buah memiliki ciri khas berwarna jingga terang serupa dengan beri. Ini telah menjadi obat rahasia orang-orang Tibet Kuno untuk mengatasi segala jenis penyakit kulit.

Buah sea buckthorn. (Foto: Foodal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini