4 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Menjaga Pernikahan Tetap Kuat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 612 2354666 4-kebiasaan-sederhana-yang-dapat-menjaga-pernikahan-tetap-kuat-mSMB6dU1iy.jpg Menjaga pernikahan (Foto: Unsplash)

Pernikahan dibangun di atas cinta, waktu dan usaha. Ini mungkin bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi itu benar-benar berharga. Untuk memiliki hubungan yang bahagia dan tahan lama, seseorang harus selalu memiliki kesabaran dan memberikan perhatian, waktu dan upaya untuk membantunya tumbuh.

Momen dan kebiasaan kecil yang mungkin dianggap tidak penting, bisa memainkan peran sebagai untuk memperkuat ikatan pernikahan. Meski hanya hal-hal sederhana.

Melansir Femina India pada Senin (1/2/2021), berikut empat kebiasaan sehat yang harus dilakukan agar pernikahan kuat dan langgeng.

 pernikahan

1. Komunikasi

Komunikasi adalah faktor terpenting dalam sebuah pernikahan. Sangat penting untuk membagikan semua detail tentang hari Anda, hal-hal yang terjadi di tempat kerja, keluarga, dan cerita yang Anda dengar dari teman-teman Anda.

Penting untuk berteman dengan pasangan Anda dan curhat kepada mereka. Membicarakan hal-hal yang membuat Anda bahagia atau bahkan membuat Anda stres, menciptakan rasa percaya pada pasangan yang membuat Anda lebih sehat dan bahagia.

2. Saling berterima kasih

Merasa tidak dihargai bisa menakutkan dan sangat buruk bagi suatu hubungan. Selalu penting untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada pasangan Anda dan membuat mereka merasa bahwa mereka benar-benar bersyukur atas keberadaan mereka.

Melakukan hal ini secara teratur, dapat membuat mereka sangat bahagia dan akan membuat mereka merasa dicintai.

3. Jadilah pendengar yang baik

Bercakap-cakap adalah bagian yang sangat penting dalam hubungan apa pun, tetapi meskipun berbicara bisa sangat menyenangkan dan penting, Anda juga perlu mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda.

Mendengarkan apa yang diinginkan pasangan Anda dan masalahnya membantu Anda memahami mereka dengan lebih baik.

4. Menjaga keintiman

Bersikaplah terbuka untuk mendiskusikan apa yang Anda dan pasangan butuhkan untuk keintiman fisik dan emosional. Pastikan Anda menciptakan ruang aman bagi pasangan Anda untuk mendiskusikan apa yang mereka inginkan dan memahaminya dengan lebih baik.

Seks adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan emosional dan fisik. Ini membantu Anda terhubung dan tetap intim dengan pasangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini