Turunkan Berat Badan, Pakai 5 Minyak Sehat Ini untuk Masak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 481 2354894 turunkan-berat-badan-pakai-5-minyak-sehat-ini-untuk-masak-ejwhKfJMrW.jpg Minyak kelapa salah satu yang baik dipakai untuk memasak makanan. (Foto: Mybttrm)

MENGGUNAKAN jenis minyak sehat yang tepat untuk memasak makanan dapat meningkatkan kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. Kebanyakan orang selalu berhati-hati tentang jenis makanan yang dikonsumsi, tetapi hampir tidak memerhatikan minyak goreng yang digunakan untuk menyiapkannya.

Minyak sehat meningkatkan rasa kenyang, membuat kenyang lebih lama, dan mengurangi risiko makan berlebihan.

Baca juga: 8 Jenis Minyak yang Baik untuk Tubuh, Sehatkan Jantung Juga Lho 

Mengutip dari Times of India, Selasa (2/2/2021), berikut ini beberapa minyak sehat yang bagus fipakai untuk memasak dan melancarkan program menurunkan berat badan.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun extravirgin adalah salah satu minyak paling sehat. Ini mengandung 73 persen lemak tak jenuh tunggal dan 14 persen lemak jenuh.

Minyak zaitun. (Foto: Stevepb/Pixabay)

2. Minyak canola

Minyak canola memiliki jumlah antioksidan yang lebih sedikit dibandingkan dengan minyak zaitun, tetapi mengandung sedikit lemak omega-3. Ini mengandung 61 persen lemak tak jenuh tunggal dan hanya 8 persen lemak jenuhnya.

Baca juga: Kirana Anandita Tampil Beda Lewat Lagu Upbeat, Rossa Beri Apresiasi

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung 6 persen lemak tak jenuh tunggal dan 87 persen lemak jenuh. Selain itu, ini juga merupakan sumber trigliserida rantai menengah (MCT) yang sangat baik.

4. Kacang dan minyak biji

Minyak biji bunga matahari dan minyak almond juga tinggi lemak tak jenuh tunggal dan dapat digunakan untuk memasak. Minyak bunga matahari mengandung 79 persen lemak tak jenuh tunggal, sedangkan minyak almond mengandung 65 persen lemak tak jenuh tunggal.

5. Minyak kedelai

Minyak kedelai mengandung poli dan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan juga mengandung lemak tak jenuh omega-3. Ini mengandung 61 persen lemak tak jenuh ganda, 24 persen lemak tak jenuh tunggal.

Baca juga: Masak dengan Minyak Kedelai, Solusi Hidup Sehat Jauh dari Penyakit 

Minyak kedelai. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini