Tampil Cantik Pakai Kontak Lensa, Enggak Sulit Kok

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 481 2355393 tampil-cantik-pakai-kontak-lensa-enggak-sulit-kok-bdXji5XEv3.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram eyelovin)

MENGGUNAKAN kontak lensa bukan hal mudah. Karena bagian mata sangat sensitif, maka Anda harus hati-hati.

Anda perlu memerhatikan tingkat kelembapan mata dan kondisi mata secara kesuluruhan saat menggunkan kontak lensa. Selain itu, asupan nutrisi harian juga memengaruhi kesehatan mata Anda, khusus bagi pengguna kontak lensa.

Wella Christie dari Eyelovin mengatakan, karena mata sensitif, ada baiknya Anda mengganti kontak lensa setiap 2 minggu. Selain itu Anda juga perlu memerhatikan hal lain demi kenyamanan mata.

Ditulis Okezone, Rabu (3/2/2021), berikut sederet tips yang perlu diperhatikan saat Anda menggunakan kontak lensa. Yuk simak!

Baca Juga: 5 Potret Modis Lee Da Hee, Aktris Cantik Bintang L.U.C.A.: The Beginning

Baru beli harus direndam 8 jam

Ingat ya, ketika Anda baru membeli kontak lensa sebaiknya jangan langsung digunakan. Wella menyarankan Anda untuk merendam kontak lensa selama 8 jam.

"Kontak lensa direndam 8 jam dengan cairan baru untuk memberikan kenyamanan yang baik lagi," katanya.

Perhatikan cairan yang digunakan

 softlense

"Kita harus merawat kontak lensa tersebut dengan lebih nyaman percuma kontak lensanya sudah bagus, tapi cairannya kurang oke," lanjutnya.

Menurut Wella, cairan untuk tetes mata dan merendam kontak lensa itu berbeda. Biasanya cairan untuk merendam kontak lensa mengandung disinfektan, sehingga kurang maksimla bila dipakai untuk tetes mata.

Perhatikan kuku

Anda juga harus memerhatikan kondisi kuku masing-masing. "Kuku enggak boleh panjang agar memegangnya hati-hati. Biasanya kalau enggak sadar, dipakai kok jadi perih," tuturnya.

Cuci tangan sebelum memakai

 

Sesimpel itu Okezoners, sebelum pakai kontak lensa Anda juga harus cuci tangan. Selain higienis, hal ini juga menghindarkan Anda dari hal yang tak diinginkan. Seperti mata jadi pedas karena ada bekas makanan pedas di tangan yang tersisa, sehingga matapun jadi pedas.

Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata juga sangat penting dijaga bagi pengguna kontak lensa. Anda bisa memenuhi nutrisi harian dengan sebaik-baiknya. Lalu jangan lupa minum air putih cukup ya!

"Kalau mata merasa enggak sehat atau enggak nyaman, enggak usah dipaksa pakai softlense," tambah Wella.

Baca Juga: Beredar Harga Vaksinasi Covid-19, Holding RS BUMN: Belum Ada Mandiri

Jangan sampai mata kering

Kondisi mata yang dipasamg kontak lensa harus selalu lembap. Anda bisa menyiasatinya dengan banyak minum air putih dan menggunakan tetesan mata.

"Maksimal pakai tetesan mata itu 8 jam. Apalagi untuk Anda yang berada di ruangan ber-AC, tentu harus lebih sering pakai tetes mata dan banyak minum air putih biar mata enggak kering," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini