Mi Shirataki Sangat Rendah Kalori, Simak 3 Manfaatnya untuk Kesehatan

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 481 2355430 mi-shirataki-sangat-rendah-kalori-simak-3-manfaatnya-untuk-kesehatan-flhiqFZK2r.jpg Mi shirataki yang rendah kalori sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (Foto: Sarah4385/Pixabay)

BELAKANGAN ini mi shirataki sangat populer di kalangan orang-orang yang sedang menjalani program diet. Mi putih dan kenyal ini sekilas mirip bihun, namun sebenarnya terbuat dari bahan yang disebut glukomanan yang berasal dari akar konjak.

Mi Shirataki terdiri dari 3 persen serat larut dan 97 persen air. Jadi, mi shirataki sangat rendah kalori.

Baca juga: Mi Shirataki Bercita Rasa Asin Lebih DigemariĀ 

Mengutip dari WebMD, Rabu (3/2/2021), mi shirataki memiliki beberapa manfaat kesehatan. Apa saja manfaat itu? Berikut ini daftarnya.

1. Mengendalikan diabetes

Serat larut dalam mi shirataki membantu memperlambat laju penyerapan karbohidrat untuk tubuh. Sehingga dapat menghindari lonjakan gula darah pada penderita diabetes.

Mi shirataki. (Foto: Healthline)

2. Mengontrol berat badan

Makanan berserat seperti mi shirataki dapat membantu mengontrol berat badan. Ini karena sifatnya yang dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Orang yang menjalani diet ketogenik dapat mengganti makanan tinggi karbohidratnya dengan mi ini. Namun karena kandungan gizinya yang sedikit, penting didampingi makanan lain yang memiliki nutrisi tinggi.

Baca juga: Beli Mi di Vending Machine Ini Bayarnya Pakai Postingan Media SosialĀ 

3. Menjaga kesehatan usus besar

Serat larut dari mi shirataki tidak lain dapat bertindak sebagai prebiotik yang bisa mendorong pertumbuhan sehat di usus besar. Selain itu, berfungsi juga mengurangi sembelit. Jadi, bisa dikatakan mi ini dapat membantu menurunkan berat badan saat dibarengi pola makan dan gaya hidup sehat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini