Viral! Perempuan Senam Diiringi Lagu 'Ampun Bang Jago', Kudeta Militer Tak Digubris

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 612 2354967 viral-perempuan-senam-diiringi-lagu-ampun-bang-jago-kudeta-militer-tak-digubris-87HXBJuR8d.jpg Senam di tengah kudeta militer (Foto: Twitter)

Viral video perempuan Myanmar sedang senam dengan latar pasukan militer yang sedang melakukan kudeta. Apa yang dilakukan si perempuan seperti tak menggambarkan kondisi Myanmar saat ini.

Ya, dia terlihat sangat santai sekaligus bahagia senam sendirian di pinggir jalan. Musik pengiring pun menggema cukup kencang, menambah semangatnya untuk berolahraga. Karena masih di situasi pandemi, wanita Myanmar itu pun tak lupa mengenakan masker karena berada di luar ruangan.

 perempuan senam

Berdasar penelusuran Okezone, perempuan Myanmar tersebut bernama Khing Hnin Wai. Ia memang suka sekali membagikan video senamnya di lokasi tersebut. Tapi, kali ini suasana di belakangnya berbeda, banyak pasukan militer lewat karena situasi negaranya yang sedang tidak kondusif.

Menariknya, lagu pengiring yang dia putar saat senam adalah lagu yang berasal dari Indonesia yaitu 'Abang Jago'. Lagu yang viral di TikTok tersebut sudah di-remix sedemikian rupa sehingga terdengar penuh semangat dan pas untuk senam.

Akun verified @Vinncent memberikan komentarnya di unggahan @VonKoutli yang membagikan video tersebut di Twitter. Di situ dia menuliskan keterangan sebagai berikut,

"Seorang perempuan melakukan senam aerobik di Myanmar, tanpa menyadari adanya kudeta. Di belakangnya, konvoi militer tiba di parlemen."

Kudeta militer dilakukan dengan menangkap sejumlah pemimpin sipil seperti Aung San Suu Kyi dan Presiden Win Myint.

Cuitannya itu langsung viral dengan jumlah likes sebanyak 20,6 ribu dan 5,8 ribu netizen membagikan ulang. Video yang dibagikan @VonKoutli pun sudah ditonton sebanyak 6,9 juta kali.

Wah, lagu 'Abang Jago' ternyata sudah mendunia dan semakin viral gara-gara video senam wanita Myanmar ini. Bagaimana nih menurut Anda?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini