Istana Buckingham Cari Admin Instagram, Gajinya Rp500 Juta

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 612 2354970 istana-buckingham-cari-admin-instagram-gajinya-rp500-juta-QvKwbNQzA8.jpg Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

ERA digital yang bergerak cepat dan dinamis, membuat pengelolaan akan akun sosial media jadi salah satu hal penting. Tak terkecuali bagi monarki, kerajaan Inggris.

Maka tak heran, untuk mengelola akun sosial media resmi kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II bahkan membuka lowongan pekerjaan, untuk mengisi posisi sebagai staf sosial media Istana Buckingham, tepatnya posisi sebagai staf senior komunikasi pegawai atau Senior Employee Communications Assistant.

Dalam pengumuman lowongan pekerjaan yang diunggah oleh The Royal Household, menerangkan bahwa kandidat pelamar yang lolos seleksi, nantinya akan bertugas untuk memimpin pengembangan web eksternal dan kehadiran media sosial Istana Buckingham, rumah utama Ratu Elizabeth II.

instagram

Selain akun media sosial publik Istana Buckingham, pegawai dengan jabatan ini juga akan diminta untuk membuat postingan dan video agar semua staf selalu mengetahui perkembangan terbaru yang ada di kediaman kerajaan.

Intinya, tugas utamanya adalah menjaga sekitar 1.200 pegawai Istana Buckingham tetap terhubung satu sama lain, mengingat banyak pekerjaan yang dikerjakan dengan sistem bekerja jarak jauh selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Hari ke hari Anda akan mengelola intranet sosial kerajaan untuk memastikan itu adalah tempat yang harus dikunjungi untuk setiap karyawan. Anda akan mengoordinasikan berita, sumber dan menulis konten, serta juga mendukung editor lokal dan memposisikan sebagai poin dari pengetahuan teknis,” bunyi penjelasan di iklan lowongan pekerjaan Senior Employee Communications Assistant tersebut.

Bagi pelamar yang berminat, harus memiliki background pendidikan S1, lancar soal dunia digital, kreatif, punya kepekaan terhadap desain, analitis, serta memiliki kemampuan copywriting yang sangat baik.

Lalu bagaimana dengan bayaran gajinya? Well, mengutip Hellomagazine, gaji untuk posisi ini disebutkan mencapai 27.000 Pound Sterling atau sekira Rp521,4 juta per tahun. Belum lagi ditambah dengan berbagai fasilitas lainnya.

Tapi sejauh ini, masih belum jelas apakah kandidat pelamar yang sukses mendapatkan posisi pekerjaan ini akan tinggal di Istana Buckingham, atau bekerja dari rumah untuk sementara waktu. Meski, ketika krisis pandemi Covid-19 ini berakhir nanti, kandidat pastinya akan diminta untuk datang ke Istana Buckingham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini