5 Ritual Kecantikan Wajib Sebelum Tidur, Bikin Wajah Awet Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 611 2356004 5-ritual-kecantikan-wajib-sebelum-tidur-bikin-wajah-awet-muda-Q72chRiMa3.jpeg Ilustrasi Perawatan Wajah. (Foto: Shutterstock)

PERAWATAN kulit memang harus dilakukan hingga tuntas, karena membantu Anda menjaga kebersihan kulit dari kotoran dan juga membuatnya sehat. Tetapi hanya melakukan perawatan kulit setiap pagi tidak cukup. Anda juga harus memilikinya pada malam hari sebelum Anda tidur.

Ini karena regenerasi sel berlangsung dalam semalam dan produk yang menempel di kulit Anda sepanjang malam membantunya memperbaiki dirinya sendiri secara menyeluruh. Karenanya, melansir Times of India, berikut 5 langkah sederhana yang akan membantu merawat kulit dan Anda akan bangun di pagi hari dengan wajah yang segar.

Pembersihan ganda

Anda harus menghilangkan semua kotoran dan sebum yang menumpuk di wajah sepanjang hari dengan membersihkannya. Tidur tanpa membasuh wajah hanya akan merusak kulit Anda.

Membersihkan wajah membantu menghilangkan penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Singkirkan sisa riasan dan minyak di wajah Anda dengan pembersihan ganda. Anda dapat memilih sapuan riasan yang diperkaya vitamin E untuk menghilangkan riasan lebih cepat.

Perawatan wajah

Toner

Toner yang baik membantu melembabkan kulit Anda dan karena diformulasikan dengan bahan bermanfaat lainnya, toner juga membantu menjaga tingkat pH kulit tetap terkendali.

Kebanyakan orang biasanya tidak suka menggunakan toner, akan tetapi disarankan untuk menggunakannya. Ini karena toner sarat dengan antioksidan, humektan dan menjaga tingkat kelembaban terkendali.

Krim mata

Serum atau krim mata yang kaya membantu mengencangkan bagian bawah mata Anda. Anda bisa menghilangkan lingkaran hitam dan garis halus dengan krim mata. Ini menenangkan area di sekitar mata Anda dan membuatnya tetap lembut.

Jika Anda berusia akhir 20-an, inilah saatnya Anda mulai menggunakan bahan anti-penuaan dalam produk perawatan kulit Anda. Mata menjadi salah satu penanda usia Anda, karenanya Anda harus memilih krim yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

Pelembab

Anda harus mengunci manfaat dari semua produk yang disebutkan di atas dengan mengoleskan lapisan pelembab yang menghidrasi. Ini memberi nutrisi dan meremajakan kulit dan membuatnya terasa lembut.

Belilah pelembab ringan yang tidak meninggalkan residu lengket. Oleskan di daerah leher serta tangan dan kaki Anda.

Masker wajah

Anda harus mengandalkan masker wajah setidaknya sekali seminggu karena membantu mengisi dan menutrisi kulit. Masker wajah adalah produk perawatan kulit terbaik yang dapat diaplikasikan tepat sebelum tidur. Anda bisa membilasnya keesokan paginya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini