Share

5 Tanda Anda Milik Mertua Toxic, Pisah Rumah Gih

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 612 2355896 5-tanda-anda-milik-mertua-toxic-pisah-rumah-gih-EkdsRuO0cV.jpg Ilustrasi Mertua. (Foto: Shutterstock)

IBU mertua memang terkadang bisa menyebalkan, lantaran kerap ikut campur urusan rumah tangga kita. Meskipun, tidak semua mertua memiliki kelakuan "ajaib". Ada juga mertua yang supportif dan membantu ketika kita kesulitan.

Oleh karena itu, berurusan dengan ibu mertua yang menyebalkan bisa menjadi mimpi buruk. Karenanya, melansir Times of India, berikut beberapa tanda umum untuk mengidentifikasi apakah Anda ibu mertua toxic atau tidak.

Mereka usil dan ingin tahu

Ibu mertua seperti itu sepertinya selalu memiliki pendapat tentang setiap masalah, meskipun itu bukan urusan mereka. Anda akan menemukan mereka tiba-tiba mendengarkan percakapan pribadi Anda, dan kemudian melontarkan pendapat yang kebanyakan Anda anggap menyinggung. Mereka juga cenderung menguping percakapan Anda, tidak peduli seberapa privasinya hal itu.

mertua

Tidak menghargai pilihan Anda

Jika dia telah mengambil keputusan tentang Anda, dari kesan pertama Anda, maka dia tidak akan pernah menjauh dari pikiran itu. Dia hanya percaya pada pendapat dan keputusannya, dan tidak peduli dengan pilihan Anda. Dia tidak akan berpikir dua kali sebelum menjatuhkan Anda karena menyimpan pikiran itu.

Tidak memiliki batasan

Dia akan senang membuat keputusan untuk Anda dan seluruh keluarga, meskipun itu tidak diperlukan. Ibu mertua ini membombardir ponsel Anda dan pasangan dengan panggilan, bahkan saat Anda berdua keluar untuk kencan malam yang menyenangkan. Dia mungkin juga bertindak terlalu jauh dan membuat keputusan untuk anak-anak Anda, bahkan tanpa berkonsultasi dengan Anda.

Membawa masa lalu

Tidak peduli berapa kali Anda meminta maaf atau mencoba melupakan kejadian di masa lalu yang pahit, ibu mertua Anda akan selalu ada untuk mengungkit masa lalu, setiap saat.

Dia merasakan kegembiraan dan kepuasan saat melihat Anda murung. Dia tidak mampu memahami perasaan Anda dan membiarkan masalah berlalu. Jika Anda pernah mencoba melawannya, dia akan menyimpan dendam itu sampai akhir waktunya.

Menghakimi di setiap langkah

Anda akan menemukan dia mengkritik setiap gerakan Anda dan akan menilai setiap keputusan yang Anda buat. Ini bukan momen yang menyenangkan bersamanya, karena dia tidak pernah berhenti mengeluh tentang cara Anda memasak, atau bahkan cara Anda berpakaian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini