Begini Cara Narkoba Merusak Hubungan Cinta, Mengerikan Ya!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 612 2355909 begini-cara-narkoba-merusak-hubungan-cinta-mengerikan-ya-63Tck5jFtj.jpg Pecandu narkoba (Foto: The Independent)

Seseorang dengan pengaruh narkoba dapat membawa efek yang buruk dalam hubungan cinta dengan pasangannya. Bahkan, hubungan tersebut dapat hancur seiring berjalannya waktu.

Melansir Medmark, berikut cara bagaimana narkoba dapat merusak hubungan cinta dengan kekasih. Jauhi narkoba ya!

 pencandu narkoba suka menipu

1. Melakukan penipuan

Seorang pencandu narkoba cenderung melakukan penipuan kepada orang terdekatnya, termasuk menipu kekasihnya sendiri. Penipuan umumnya dimulai dengan hal-hal sederhana seperti berbohong dengan siapa mereka bergaul, lokasi yang sering mereka kunjungi, di mana uang dibelanjakan, mengapa barang-barang di rumahnya hilang.

Bahkan mereka cenderung menjadi sangat tertutup atas segala aktivitasnya dari kekasihnya.

2. Membuat kepercayaan hilang

Akibat ditipu oleh pencandu narkoba, maka kekasih akan kehilangan kepercayaannya. Seseorang yang kecanduan narkoba dengan cepat merampas kepercayaan dalam hubungan cinta.

Seringkali, orang yang berada dalam cengkeraman kecanduan tidak memiliki energi atau keinginan untuk menghabiskan waktu dengan orang yang tidak terkait narkoba.

3. Melakukan kekerasan

Pemakai narkoba bisa melakukan kekerasan kepada kekasihnya saat tak mendapatkan narkoba yang diinginkannya. Apalagi narkoba juga bisa menyebabkan perilaku agresif. Pertengkaran kecil dapat dengan cepat menyulut dan berubah menjadi kemarahan yang tidak terkendali.

4. Mengaburkan penilaian

Ketika seseorang mencintai pecandu narkoba, maka cinta mereka terkadang dapat mengaburkan penilaian mereka. Tidak jarang orang-orang mencoba untuk membantu orang yang kecanduan, tetapi dengan cara yang pada akhirnya malah memungkinkan orang tersebut untuk terus menggunakan narkoba.

5. Hubungan jadi toxic

Hubungan dengan pecandu narkoba seringkali berubah menjadi hubungan toxic yang paling beracun dalam semua jenis hubungan. Mulai dari hubungan keluarga hingga romantis, bahkan persahabatan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini