Satgas: Ikut Vaksinasi Covid-19 adalah Wujud Kontribusi Bela Negara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 481 2356403 satgas-ikut-vaksinasi-covid-19-adalah-wujud-kontribusi-bela-negara-XNeKPD8JZ5.jpg Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

PEMERINTAH menilai program vaksinasi covid-19 yang dimulai sejak 13 Januari 2021 berjalan lancar sesuai rencana. Saat ini tercatat sudah lebih dari 600 tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Indonesia yang mendapat vaksin covid-19.

Sebagai salah satu orang yang telah mendapat dua kali vaksinasi covid-19, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Profesor Wiku Adisasmito, pun memberikan pesan kepada calon penerima vaksin lainnya agar mau berkontribusi dalam program pemerintah ini.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19: Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi dengan BaikĀ 

"Menjadi orang yang divaksinasi bukan untuk perlindungan pribadi. Tapi ini adalah bentuk kontribusi kita membela negara karena harus melindungi seluruhnya," terang Prof Wiku dalam siaran langsung di kanal YouTube Kementerian Kesehatan, Kamis (4/2/2021).

Menurut dia, dengan masyarakat mengikuti vaksinasi covid-19, maka akan makin cepat semua orang herd immunity atau kekebalan kelompok. Nantinya perlindungan yang diperoleh usai vaksinasi akan makin kolektif untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga: Alasan Foto Kartu Vaksinasi Covid-19 Baiknya Tak Diunggah ke SosmedĀ 

"Kalau dilihat pandemi secara global, makin banyak orang yang tervaksinasi maka herd immunity global juga akan terbentuk. Kita sebagai bangsa yang besar, bekontribusi bila melakukan vaksinasi dengan cepat. Karena bangsa di dunia kontribusinya dari Indonesia itu cukup banyak," tuntasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini