5 Fakta Menarik Koharo, Youtuber yang Incar Rekor MURI

MNC Media, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 612 2356459 5-fakta-menarik-koharo-youtuber-yang-incar-rekor-muri-Csh8y7eUbj.jpg Koharo. (Foto: Youtube)

MEMILIKI sebuah prestasi adalah hal yang pastinya diinginkan setiap orang. Mungkin beberapa orang puas dengan prestasi di sekolah, tapi ada juga yang bermimpi tinggi mencetak rekor tinggi di Indonesia.

Salah satu orang yang bermimpi mencatat rekor adalah Koharo, content creator yang ingin sekali masuk rekor MURI. Dari segi konten, tipe konten yang biasa dibuat Koharo di YouTube channel-nya adalah bergenre edutainment. Saat ini subscriber di YouTube channelnya sudah mencapai satu jutaan subscribers lho!

Koharo sendiri memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi dan sains sehingga ia percaya diri membuat konten edutaintment berupa eksperimen, life hacks sampai unboxing produk elektronik. Mau tau lebih banyak soal Koharo? Ini dia 5 hal menarik dari seorang Koharo yang wajib kamu ketahui!

Koharo

Aktif di Berbagai Media Sosial

Walaupun memang pada awalnya ia membuat konten di YouTube, Koharo menyebutkan dirinya sebagai seseorang yang aktif membagikan konten di berbagai media sosial. Ia menyebutkan selain YouTube ia juga suka membuat konten untuk akun Instagram dan juga TikTok miliknya.

Menjadi YouTuber adalah Cita-Cita Sejak Dahulu

Koharo mengatakan ia tidak pernah berpikir bahwa akan dikenal setelah membuat konten-konten edutaintment di YouTube. Namun ia juga mengungkapkan bahwa memang sejak tahun 2008 ia ingin sekali menjadi seorang YouTuber. Menjadi seorang YouTuber memang adalah cita-cita karena pada awalnya ia seringkali menonton video-video di YouTube.

Pekerjaan Sebelumnya adalah Sebagai Freelancer

Kini terkenal sebagai YouTuber, ternyata dulu Koharo memiliki profesi sebagai freelance video editor dan juga fotografer. Bahkan ia menyebutkan saat baru lulus SMA juga pernah menjadi operator warung internet (warnet) di dekat rumahnya.

Tidak Pernah Buat Konten Asal-Asalan

Koharo mengaku bahwa untuk membuat konten ia memperbanyak kegiatan risetnya. Baginya membuat konten yang berkualitas harus dibarengi dengan riset yang juga mumpuni. Selain itu, dengan memperbanyak riset Koharo merasa dirinya juga jadi memiliki lebih banyak ide.

Cuek dengan Komentar Negatif

Menjadi orang yang dikenal tentu saja juga banyak mendapat komentar negatif dari masyarakat. Namun Koharo menanggapi hal tersebut dengan cuek.

Ia mengungkapkan bahwa tidak terlalu menanggapi komentar negatif yang dilontarkan orang lain apalagi kalau hanya melalui komen di konten yang ia buat. Tetapi, Koharo juga mengatakan bahwa ia sangat terbuka untuk saran-saran agar konten yang ia buat lebih menarik lagi.

Itu tadi adalah 5 hal menarik tentang Koharo yang adalah content creator bidang edutaintment. Jangan lupa kunjungi YouTube channelnya yaitu KoharoTV kalau kamu tertarik dengan konten yang bersifat edutaintment ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini