Viral Foto Kuyang Tertangkap Warga, Ternyata Begini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 612 2356644 viral-foto-kuyang-tertangkap-warga-ternyata-begini-penampakannya-3m1MNN5xV5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INGAT tentang Kuyang yang sempat tertangkap kamera beberapa tahun lalu? Legenda kuyang memang sudah ada sejak dahulu kala. Sosok hantu tersebut digambarkan menyerupai leak di Bali, namun berasal dari Kalimantan.

Wujudnya adalah perempuan dengan rambut panjang, tapi bagian tubuhnya tidak lengkap. Kuyang biasanya hanya kepala dan organ bagian dalam yang menjuntai. Sangat menyeramkan.

Nah, media sosial dikejutkan dengan seorang warga berhasil menangkap kuyang. Informasi ini dibagikan akun Twitter @fikaaa_cha. Ada dua foto yang dia unggah, keduanya sangat menakutkan.

Kuyang

Di foto pertama, bisa terlihat awalnya si kuyang itu berada di atas pohon dekat dengan rumah warga. Menurut beberapa informasi, kuyang memang kerap ada di atas rumah karena dia menanti mangsa yang siap dia bunuh.

Kemudian, di foto kedua, warga berhasil menangkap kuyang tersebut dan terlihat jelas bagaimana bentuk hantu tersebut. Organ bagian dalamnya terurai begitu saja dan rambut panjangnya tak terawat.

Unggahan tersebut menarik perhatian netizen. Sampai berita ini dimuat, nyaris 40 ribu netizen menyukai unggahan tersebut dan hampir 10 ribu netizen membagikan ulang.

Kuyang

"Kuyang itu ada yang bilang mitos, berarti Anda belum pernah ketemu," kata si pengirim gambar di Twitter. Tak butuh waktu lama sampai akhirnya kolom komentar riuh.

"Kuyang kan bisa terbayang ya kak? Kok enggak bisa sampai ke Jawa sih? Apa ongkirnya mahal, ya?" tanya @cofeeb**.

"Ini organ dalamnya misal dicuri terus dijual gitu, bisa enggak sih?" komen @manusia_jawa**.

"Kalau ngomongin soal kuyang, dia bisa nyamperin kita tauk. Tapi emang seru sih kalau gibahin kuyang," kata @whalelover***.

"Saya selaku warga Kalimantan dengan ini menyatakan bahwa kuyang itu nyata dan ada," ungkap @brtde**.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini