Deretan Manfaat Pijat untuk Tubuh, Bisa Hapus Bekas Luka Lho

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 481 2356748 deretan-manfaat-pijat-untuk-tubuh-bisa-hapus-bekas-luka-lho-YCvGEO4kt6.jpg Ilustrasi pijat untuk kesehatan tubuh. (Foto: Chevanon/Freepik)

MANFAAT pijat untuk tubuh harus diketahui semua orang yang sering melakukannya. Pasalnya, ini akan membuat kegiatan relaksasi tersebut jadi lebih maksimal dirasakan bagian tubuh.

Dengan pijat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu membuang racun dari tubuh. Selain itu, ada manfaat kesehatan lainnya dari memijat, misalnya meredakan nyeri sendi dan menenangkan pikiran serta fisik.

Baca juga: 5 Teknik Pijat Paling Populer di Dunia, Bikin Badan Jadi Rileks 

Sesekali Anda perlu menjalani pijat tubuh dari ahlinya untuk melepaskan semua ketegangan. Berikut ini manfaat pijat untuk kesehatan, seperti dilansir Boldsky.

1. Meredakan sakit dan meningkatkan mood

Sebuah pijatan dapat meredakan nyeri dan mengurangi stres. Selain itu, bisa meningkatkan mood. Pijatan pada tubuh dapat melepaskan endorfin di dalam tubuh. Hormon ini membuat Anda rileks dan juga mengurangi rasa sakit.

Pijat. (Foto: Jcomp/Freepik)

2. Merileksasi otot dan sendi

Pijat membuat otot dan persendian menjadi lebih fleksibel. Ini dapat mengurangi kram serta mengendurkan otot. Selain itu, mengurangi kekakuan sendi dan membantu bergerak.

3. Menghapus bekas luka

Pijatan bisa menghilangkan bekas luka. Sebab pijatan membantu pembentukan kolagen serta menyembuhkan dan memperbaiki kulit, terutama setelah operasi atau cedera yang meninggalkan bekas luka pada kulit.

Baca juga: Gunakan Minyak Zaitun untuk Pijat, Perhatikan Caranya yang Benar 

4. Meredakan migrain

Salah satu manfaat terapi pijat adalah meredakan migrain, nyeri sendi, bahkan mengurangi risiko kanker. Dengan cara meningkatkan aliran darah, pijatan dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan.

5. Mendetoks tubuh

Tekanan saat memijat membantu racun keluar dari tubuh. Dengan memijat dapat memasok lebih banyak oksigen ke jaringan tubuh. Ini bisa membersihkan tubuh dan mencegah kanker.

6. Mencegah cedera

Memijat dapat merilekskan otot-otot yang kaku. Ini membantu mencegah cedera saat berolahraga. Tanpa memijat otot lebih rentan mengalami ketegangan.

7. Mempercepat pemulihan

Pijat membantu menyembuhkan luka lebih cepat karena meningkatkan sirkulasi darah. Akan ada lebih banyak nutrisi yang disuplai ke area tersebut sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Baca juga: Pegal-Pegal Boleh Dipijat, kalau Keselo Bagaimana? 

8. Meningkatkan aliran darah

Pijat dapat meningkatkan aliran darah ke jaringan. Oleh karena itu, lebih banyak oksigen dan nutrisi masuk ke sel jaringan. Ini akan membuat Anda menjadi aktif dan mengurangi kelelahan. Memijat juga mengurangi rasa sakit dan sakit kepala.

9. Meredakan kecemasan dan depresi

Memijat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Ini juga dapat mengurangi kecemasan dan depresi. Karena pijat meningkatkan pernapasan yang menghilangkan semua ketakutan dan kecemasan dari pikiran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini