Ingin Tambah Momongan, Tya Ariestya Mau Ikut Bayi Tabung Lagi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 481 2357082 ingin-tambah-momongan-tya-ariestya-mau-ikut-bayi-tabung-lagi-48gurshCry.jpg Tya Ariesta (Foto: Inst Tya Ariesta)

Artis Tya Ariestya ingin menambah momongan lagi. Sejumlah persiapan sudah dilakukan Tya untuk menyambut kehamilan anak ketiga, termasuk ikut program bayi tabung lagi.

“Aku baru saja turunin berat badan 25 kilogram,” ujar Tya Ariestya dalam jumpa pers virtual, Jumat (5/2/2021).

Tya menerangkan, dirinya akan ikut program bayi tabung lagi seperti sebelumnya.

bayi tabung

“Aku masih ada tabungan satu embrio lagi di Morula Care. Nah, aku turunin berat badan biar lancar menjalani program,” jelasnya.

Sebagai informasi, Tya Ariestya adalah salah satu artis yang sukses menjalani program bayi tabung. Di mana anak pertama dan kedua Tya juga lahir lewat program tersebut.

“Jadi, Insya Allah ini yang ketiga mau lagi,” tambahnya.

Lalu apa itu bayi tabung?

Lewat cara bayi tabung, kehamilan yang terjadi tidak dilakukan di dalam tubuh, tetapi diawali dengan sel telur dibuahi oleh sperma di luar tubuh yaitu di dalam sebuah tabung.

Bayi tabung merupakan sebuah program yang memiliki prosedur tertentu yang dilakukan untuk membantu proses kehamilan bagi pasangan yang memiliki gangguan kesuburan yang tidak teratasi atau tidak diketahui penyebabnya.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat kesulitan dalam kehamilan dan disarankan untuk mengikuti program bayi tabung. Apalagi saat ini, peluang keberhasilan bayi tabung semakin tinggi, sehingga metode ini layak dicoba oleh pasangan yang sulit mendapatkan keturunan.

Bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) menjadi metode reproduksi buatan yang paling efektif.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini