Punya Luka Bakar, Chef Renatta Moeloek Ogah Oplas : Bekasnya Gak Ganggu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 611 2356825 punya-luka-bakar-chef-renatta-moeloek-ogah-oplas-bekasnya-gak-ganggu-bDJ1Fwdkag.jpg Chef Renatta Moeloek (Foto : YouTube/Deddy Corbuzier)

Chef Renatta Moeloek membeberkan asal usul luka bakar di tubuhnya yang ia dapatkan saat mengalami kecelakaan delapan tahun silam. Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam acara podcast milik Deddy Corbuzier.

Renatta mengatakan bahwa luka bakar itu berasal dari ledakan kompor di apartemennya. Ia pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar yang cukup parah pada beberapa bagian tubuhnya.

"Yang kena cuman muka sedikit, tangan, perut, dan kaki. Semua yang tertutup celana jeans enggak apa-apa. Tapi gue harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama kurang lebih 3 bulan," ungkap Renatta sembari menunjukkan foto luka bakarnya kepada Deddy Corbuzier.

Chef Renatta Moeloek

Melihat foto tersebut, Deddy pun melemparkan sebuah pertanyaan kepada Renatta. "Kenapa enggak dioperasi plastik?," tanya Deddy.

Renatta mengatakan enggan melakukan operasi plastik mengingat luka bakar itu tidak mengganggu aktivitasnya sama sekali.

"Buat apa operasi plastik? Bekasnya enggak ganggu. Kalau muka gue kena banyak, mungkin bolehlah. Ini cuman di tangan dan perut. Karena sedikit ya udah lah ya," jawab Renatta Moeloek.

Baca Juga : Pernah Gemuk, Chef Renatta Moeloek Bagi 4 Tips Diet Turunkan Berat Badan

Baca Juga : Chef Renatta Moeloek Pernah Gemuk, Deddy Corbuzier Kaget Lihat Fotonya!

Selain itu, Renatta juga punya alasan khusus mengapa ia enggan menghilang luka bakar tersebut. Menurutnya, luka itu menjadi salah satu pengingat bahwa ia pernah mengalami pelajaran hidup yang sangat berharga.

"Gue setiap ngeliat luka ini jadi inget, kalau gue telah melalui pelajaran hidup yang sangat berharga. Bukan kebakarnya, tapi lebih ke pengalaman gue di rumah sakit selama 3 bulan," kata Renatta.

"Kanan kiri depan belakang itu korban luka bakar semua. Itu membuat gue sangat bersyukur dengan keadaan gue. Di depan gue ada ibu-ibu yang terbakar satu badan, jadi kaya mumi harus disuapin setiap hari. Ada yang nangis dia baru tunangan tapi langsung di tinggal calon suami," tandasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini