Bekas Jerawat Bikin Gak Pede? Yuk Atasi dengan 8 Cara Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 611 2357143 bekas-jerawat-bikin-gak-pede-yuk-atasi-dengan-8-cara-ini-IvApclpCrt.jpg Ilustrasi Jerawat. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI jerawat di wajah memang sangat menyebalkan, selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kulit menjadi lebih sensitif. Apalagi, ketika benjolan itu sudah hilang maka akan meninggalkan bekasnya.

Kemudian, beberapa orang melakukan berbagai cara agar bekas jerawat yang masih menempel hilang. Seperti dikutip dari laman Times of India, begini caranya:

Hati-hati Saat Menggosoknya

Ketika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, cobalah berhati-hati. Saat proses eksfoliasi yaitu menggunakan scrub, jangan menggosoknya terlalu keras karena akan melukai kulit.

Stop Make up Tebal

Ketika wajah Anda sedang berjerawat, maka sementara waktu jangan memakai make up yang terlalu tebal. Hal ini menyebabkan pori-pori jadi tersumbat, sebab foundation dan penggunaan riasan lainnya akan menempel di jerawat.

jerawat

Krim Jerawat

Di pasaran sudah banyak produk yang menjual krim jerawat. Hal ini akan membantu Anda menghilangkan bekas jerawat, yang gelap dan menempel di kulit.

Cuci Muka Dua Kali

Bagi Anda yang sedang berjerawat, cobalah mencuci mula dua kali dalam sehari. Hal ini akan membuat kotoran di kulit berkurang, seperti polusi, debu, atau sisa makeup yang masih menempel.

Makanan Sehat dan Kurangi Gula

Mengonsumsi makanan sehat seperti memperbanyak sayuran dan buah-buahan, dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Jangan terlalu banyak makan makanan berminyak, hal ini akan menyebabkan Anda berjerawat lagi.

Minum Air

Kemudian Anda disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Ini akan membantu membuang kotoran dan racun dalam tubuh, termasuk jerawat yang muncul di wajah.

Ganti Sarung Bantal

Selanjutnya cobalah rutin mengganti seprei, sarung bantal dan guling Anda. Jika dibiarkan begitu saja, maka tempat tidur akan kotor. Kemudian tanpa disadari Anda terkontaminasi kotoran dari benda tersebut.

Konsultasi ke Dokter

Apabila kasus jerawat Anda semakin parah, kemudian cara-cara tadi belum juga membuahkan hasil. Maka baiknya konsultasikan ke dokter kulit atau kecantikan. Di sana akan mendapatkan perawatan di tangan ahlinya, sehingga membantu masalah kulit dan bekas jerawat Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini