Tak Perlu Beli yang Mahal, Begini Caranya agar Lipstik Tahan Lama

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 611 2357393 tak-perlu-beli-yang-mahal-begini-caranya-agar-lipstik-tahan-lama-cmm53nizQp.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIPSTIK merupakan salah satu kosmetik yang cukup sering diaplikasikan. Warnanya yang menarik, akan membuat penampilan Anda semakin lengkap. Namun sayangnya, banyak lipstik yang mudah terhapus dari bibir.

Banyak produk kosmetik menawarkan lipstik yang tahan lama, meski Anda memakainya sepanjang hari. Tapi ada cara lain supaya lipstik Anda tetap menempel, seperti dikutip dari laman Urban Company:

Eksfoilasi

Apabila lipstik ingin terlihat lebih cantik dan tidak mudah terhapus, maka Anda harus membersihkan sel mati di bibir dengan cara dieksfoilasi.

Jika ragu dengan produk eksfoilasi yabg dijual di pasaran, Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami.

Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan gula bubuk, dan gunakan campuran ini untuk menggosok dan mengangkat sel kulit mati dari bibir Anda. 

Lipstik

Terhidrasi

Kulit yang kering dapat berpengaruh terhadap ketahanan lipstik Anda. Gunakan lip balm berkualitas yang mengadung SPF.

Gunakan lip balm, tunggu beberapa saat sampai kering dan meresap. Kemudian baru gunakan lipstik yang ingin Anda pakai.

Bedak Tabur

Jika Anda memakai lipstik atau lipcream, bisa langsing menepuk-nepuk sedikit sedikit bedak tabur di bibir dengan menggunakan kuas.

Caranya, tempelkan tisu di bibir yang sudah diberi lipstik. Kemudian gunakan kuas yang sudah diberi bedak tabur, tepuk-tepuk secara perlahan ke bibir Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini