Malu Punya Tahi Lalat di Wajah? Hilangkan dengan 3 Bahan Alami

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 612 2356924 malu-punya-tahi-lalat-di-wajah-hilangkan-dengan-3-bahan-alami-YAaNVG56qs.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APAKAH Anda memiliki tahi lalat? Memang tahi lalat tidak mengganggu fisik atau menimbulkan sakit. Tapi keberadaan tahi lalat di tempat-tempat tertentu dapat mengganggu penampilan.

Tahi lalat merupakan sekumpulan sel yang tidak menyebar secara merata di permukaan kulit. Sel-sel ini juga dikenal sebagai melanosit, dan yang memberi warna pada pigmen. Sebagian besar tahi lalat awalnya muncul sebagai luka, atau iritasi kulit disebabkan paparan sinar matahari, serta melanin di kulit, kemudian berubah menjadi coklat seiring waktu. 

Akan tetapi sebagian orang menggap tahi lalat cukup mengganggu, membuat kulit terlihat tidak menarik. Nah, Anda bisa menghilangkannya dengan bahan-bahan ini. Seperti dikutip dari laman Times of India.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Malic dan tartaric - asam yang ditemukan di dalamnya sebenarnya dapat melarutkan tahi lalat dan menghilangkannya.

Caranya, ambil kapas tuang atau celup cuka sari apel secukupnya, kemudian oleskan ke tahi lalat yang ingin Anda hilangkan. Biarkan selama satu jam, ulangi sampai tahi lalatnya hilang.

Tahi lalat

Bawang Putih

Bawang putih juga dapat membantu menghilangkan tahi lalat, karena kandungannya yang dapat membakar benjolan bewarna hitam/cokelat itu.

Caranya, hancurkan beberapa siung bawang putih dan bentuk menjadi sebuah pasta. Kemudian oleskan ke bagian tahi lalat yang ingin Anda hilangkan. Diamkan semalaman sampai kering, setelah itu bilas. Ulangi sampai tahi lalatnya hilang.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan multifungsi, tidak hanya menyembuhkan kulit tetapi juga memiliki sifat antibakteri. Bahan ini juga bisa membantu menghilangkan tahi lalat Anda.

Caranya, bersihkan tahi lalat terlebih dahulu dan oleskan gel lidah buaya ke dalamnya. Kemudian tutupi area tersebut dengan perban, dan biarkan mengering selama dua jam. Ulangi sampai tahi lalatnya hilang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini