Viral Anak Pesan Dagangan Ibu Kandungnya Lewat Ojol, Netizen: Double Pahalanya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 612 2357264 viral-anak-pesan-dagangan-ibu-kandungnya-lewat-ojol-netizen-double-pahalanya-ua16fIi1ED.jpg Pesan dagangan ibu (Foto: Inst Afaromil8)

Seorang pemuda asal Tambun, Bekasi menjadi viral di media sosial belum lama ini. Ia mengunggah video ke akun Instagram dan TikTok yang memperlihatkan sedang pesan dagangan ibu kandungnya sendiri.

Selintas hal ini mungkin terlihat aneh, namun pemilik akun Instagram @afaromi18 ini memiliki niat dan tujuan yang mulia dari aksinya tersebut. Dalam video yang diunggah ke akun Instagramnya, pemuda itu menceritakan situasi yang sedang dihadapi sang ibu.

 pesan dagangan via ojol

Sang ibu rupanya sedang mencoba berjualan rujak buah di depan rumahnya. Namun karena baru memulai usaha, belum ada satupun orang yang membeli barang dagangan tersebut. Ia pun berinisiatif untuk menumbuhkan semangat bagi ibunya untuk terus berjualan.

“Jadi mamah Aku baru jualan online. Tapi sepi karena baru kali ya. Jadi Aku coba bantu tanpa sepengetahuan mamah. Coba pesan lewan Gojek biar dikira ada yang beli. Hehe,” tulis unggahan tersebut.

Setelah memesan makanan milik ibunya yang berupa rujak ulek melalui aplikasi online, pemuda ini pun menjelaskan kepada sang driver untuk merahasiakan hal ini dari sang ibu. Ia pun memberikan makanan tersebut kepada pengemudi ojol yang sudah baik mau membantunya.

“Makasih abang gojek, udah mau bantu,” tulis pemuda tersebut.

Setelah viral di media sosial, banyak netizen yang memberikan komentar terhadap aksi yang dilakukan pemuda tersebut.

“Semoga yang punya usaha apapun jenisnya dilancarkan dan dimudahkan setiap harinya,” tulis @f*tr*ia*_h*rd*i*a*t*.

“Coba dulu waktu jualan bakmi sama nyokap, sudah ada gofood. Jadi inget masa-masa dulu jualan, bisa sehari ga ada yang beli sama sekali,” ujar @r*n*ld*i_v*n*e*t.

Sementara akun @g*r*n*a*s*r*b*1 menulis: “Double pahalanya. Bikin mama senang. Mama dapat rejeki, abang gojeknya dapat order, dapat rejeki juga.”

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini