Deretan Gaun Terseksi Sepanjang Sejarah Golden Globes, Idolamu Termasuk Gak?

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 194 2357706 deretan-gaun-terseksi-sepanjang-sejarah-golden-globes-idolamu-termasuk-gak-gz2AyNiIOp.jpg Dress Seksi di Golden Globe. (Foto: Harperbazzar)

SALAH satu acara penghargaan industri perfilman dan pertelevisian Amerika, Golden Globes, tidak hanya menjadi sekedar ajang berkumpulnya para selebriti ternama dunia. Tapi, juga parade gaun-gaun seksi yang dikenakan oleh para aktris maupun selebriti yang hadir dan berpose di karpet merah.

Diselenggarakan sejak 1944, gelaran Golden Globes sampai saat ini sudah banyak menampilkan kumpulan gaun-gaun terseksi di sepanjang sejarahnya.

Melansir Harpersbazaar, Sabtu (6/2/2021) ini dia ulasan singkat 10 gaun terseksi di sepanjang sejarah penyelenggaraan Golden Globes.


Gaun lingerie

gaun golden globe

Di peringkat satu ada gaun malam yang potongannya terinspirasi dari siluet lingerie yang seksi. Dikenakan oleh aktris Jayne Mansfield di gelaran Golden Globes 1958, gaun malam seksi satu ini dirancang dengan siluet potongan balconnette top yang begitu terbuka, ,menonjolkan lekuk tubuh bagian atas pemakainya.

Two-piece

gaun golden globe

Diundang ke Golden Globes tahun 1970’an, diva senior dunia, Cher datang dengan gaya busana super seksi, gaun two-piece yang memperlihatkan dengan jelas tampilan perut dan belahan dadanya.

Kerah Sabrina

gaun golden globe

Di perhelatan Golden Globes 1968, aktris Cybil Shepard mencuri perhatian dengan mengenakan outfit berupa gaun malam bermodel kerah Sabrina yang seksi dan belahan paha tinggi. Memperlihatkan jelas bagian dada dan tungkai kakinya.  

Gaun sequin

gaun golden globe

Gaun dengan desain ala Genie satu ini, bra full payet sebagai atasan dan rok full payet berwarna serupa jadi pilihan aktris Dyan Cannon saat muncul di Golden Globes tahun 1988.

Gaun punggung terbuka

gaun golden globe

Seksi dengan pilihan gaun yang berani dan sedikit berbeda, aktris Andie Macdowell masuk sebagai salah satu aktris dengan busana paling seksi di sejarah Golden Globes karena mengenakan gaun silver metalik berkilauan yang bagian punggungnya dibiarkan terbuka lebar begitu saja.

Gaun super ketat Madonna

gaun golden globe

Dikenal sebagai salah satu sosok selebriti yang berani dan unik dalam berpenampilan. Queen of Pop satu ini pilih gaun ketat warna hitam yang menonjol di bagian belahan dadanya, menampilkan bagian dadanya tampak lebih bervolume, saat hadir di Golden Globes 1997.


Gaun V-neck JLo

gaun golden globe

Bicara soal gaun seksi, tentu saja nama diva seksi satu ini tak boleh dilewatkan. Gaun warna kuning gading berpotongan belahan dada super rendah, salah satu koleksi rancangan rumah mode mewah, Michael Kors ini sukses buat JLo masuk di daftar gaun terseksi di sejaran perhelatan Golden Globes.

Gaun one-shoulder Halle Berry

gaun golden globe

Sama seperti JLo, Halle Berry sukses membuat orang lain memperhatikan gaya penampilannya saat itu, karena membalut tubuh seksinya dengan gaun warna nude berpotongan one-shoulder yang menggoda, yang potongannya begitu meng-highlight belahan dada dan tubuh bagian atas Halle.

Gaun bling-bling Beyonce

gaun golden globe

Hadir di Golden Globes 2007, Beyonce tampil ikonik lewat balutan gaun bersiluet mermaid berhiaskan full payet kombinasi warna emas dan silver metalik dengan potongan belahan dada super rendah dan midriff, belahan paha yang cukup tinggi. Gaun seksi satu ini diketahui salah satu rancangan koleksi rumah mode ternama dunia, Elie Saab.

 

Gaun hitam Jennifer Aniston

gaun golden globe

Meski gaun simpel dan berwarna hitam rancangan rumah mode Valentino ini polos tak bermotif. Tapi potongan belahan midriff, belahan paha super tinggi yang memperlihatkan tungkai kaki dengan jelas ini lah yang membuat penampilan Jennifer Aniston pada Golden Globes tahun 2010, disebut sebagai salah satu gaya berbusana paling seksi sepanjang sejarah acara penghargaan tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini