5 Cara Kurangi Jerawat di Wajah, Jangan Langsung ke Salon Kecantikan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 611 2357682 5-cara-kurangi-jerawat-di-wajah-jangan-langsung-ke-salon-kecantikan-KmgZ66GUug.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Jerawat merupakan salah satu hal yang dianggap paling mengganggu bagi sebagian orang, terutama wanita. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga kerapkali menimbulkan rasa sakit.

Terlebih jika sudah meradang, jerawat harus segera diobati agar tidak menimbulkan komplikasi. Melansir Times of India, berikut 5 kebiasaan yang bisa Anda lakukan sebagai tips usir jerawat di wajah.

Bersikaplah lembut dengan kulit Anda

Perawatan Wajah

Jangan menggunakan scrub wajah untuk menghilangkan jerawat karena akan memperparah bekas jerawat. Gunakan pembersih berbahan ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Baca Juga : Tips Ampuh Atasi Jerawat di Kulit Sensitif

Oleskan obat anti jerawat

Jerawat

Pasar kecantikan dibanjiri dengan produk yang membantu menghilangkan jerawat dalam beberapa minggu. Produk dengan asam salisilat, retinol, dan benzoil peroksida akan membantu Anda meredakannya.

Baca Juga : Awas! Cuci Masker Kain Pakai Pengharum Pakaian Tingkatkan Risiko Jerawatan

Cuci muka dua kali sehari

Cuci Muka

Polusi menyebabkan jerawat, oleh karena itu disarankan untuk mencuci muka dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang tidak diinginkan.

Konsumsi makanan sehat

Makan Sehat

Makanan cepat saji dan berminyak lebih berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Karena itu, ada baiknya Anda mencoba beralih untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Konsumsi cukup air

Minum Air Putih

Tubuh Anda membutuhkan air tidak hanya untuk menjalankan metabolisme dengan baik tetapi juga membuang racun. Air minum menghilangkan kotoran, kuman dan racun dari tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini