Pakai Masker, Ini Do & Don't saat Gunakan Eyeliner agar Mata Tetap Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 611 2357686 pakai-masker-ini-do-don-t-saat-gunakan-eyeliner-agar-mata-tetap-cantik-LDSOKUVvnk.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Ketika beraktivitas kini diwajibkan memakai masker sehingga sebagian wajah tertutup. Karenanya, Anda mungkin tak lagi membutuhkan lipstik merah merona, melainkan menonjolkan riasan mata. Salah satu jenis makeup yang dapat membantu mempertajam mata adalah eyeliner.

Bagi para pemula, menggunakan eyeliner pun terbilang sulit. Karena itu, melansir Cheatseet, berikut beberapa tips yang tidak dan boleh Anda lakukan saat menggunakan eyeliner agar riasan terlihat sempurna.

Pilih warna yang tepat

Eyeliner

Jika Anda hanya terpaku pada eyeliner hitam, Anda kehilangan rangkaian warna yang benar-benar dapat meningkatkan warna mata Anda. Misalnya, warna cokelat adalah opsi yang tidak terlalu mencolok yang menciptakan efek lebih lembut dan lebih halus.

Eyeliner berwarna permata seperti hijau zamrud atau biru safir dapat memberikan keajaiban untuk menonjolkan warna mata Anda sedangkan eyeliner putih atau nude pada kelopak mata bawah berfungsi untuk mencerahkan mata, menciptakan penampilan yang segar dan terjaga.

Baca Juga : Ladies, Ubah Penampilan Anti Mainstream dengan Graphic Eyeliners Yuk!

Buat itu bertahan lama

Bisa dibilang, eyeliner bukanlah riasan yang dapat di touch-up setelah Anda beraktivitas. Pengaplikasian kembali eyeliner yang sudah ada sebelumnya tidak akan membuatnya secantik saat Anda mengaplikasikannya pertama kali.

Karena itu, ada baiknya Anda menggunakan eyeliner yang memiliki formula tahan lama atau long lasting. Anda bisa menggunakan produk gel liner long lasting untuk membuat tampilan eyeliner yang dapat bertahan sepanjang hari.

Baca Juga : Tetap Kece Pakai Masker, Coba Deh 5 Gaya Eyeliner Ini

Gunakan eyeliner pensil dengan ujung yang tajam

Meskipun ini mungkin tampak tidak perlu dipikirkan, jangan malas untuk menjaga agar pensil mata Anda tetap tajam. Pensil tumpul dengan ujung datar di ujungnya hanya akan menghasilkan aplikasi produk yang berantakan jika yang Anda inginkan adalah riasan yang halus dan tepat.

Hindari garis bergerigi

Eyeliner

Meskipun tak ada penampilan makeup yang benar-benar terlihat sempurna, namun eyeliner yang tidak rata dan bergerigi dapat merusak tampilan yang bagus. Ini biasanya terjadi ketika Anda menggunakan liner cair karena membutuhkan tangan yang sangat mantap dan cukup sulit untuk mengaplikasikannya dengan lancar.

Untuk menjaga agar liner cair tetap lurus, hindari menarik-narik sudut luar mata. Saat Anda melepaskannya, garis akan tampak terdistorsi. Selain itu, menarik-nariknya seiring waktu dapat menyebabkan kerutan. Di sisi lain, produk pensil atau gel jauh lebih bermanfaat jika Anda terburu-buru atau kekurangan waktu untuk berias.

Jangan mengaplikasikan liner terlalu penuh di bagian bawah

Seperti banyak hal dalam hidup, ada banyak hal baik yang berhubungan dengan eyeliner, terutama jika Anda terlalu banyak mengaplikasikan produk pada kelopak mata bawah. Melakukannya secara berlebihan dengan garis tebal di bawah mata bisa membuat mata Anda terlihat lebih kecil daripada mempertegasnya.

Anda juga kemungkinan besar akan mendapatkan noda di bawah mata jika mengikuti cara ini. Lebih baik menukar liner yang gelap dan tebal dengan garis yang lebih terang dan warna kelabu tua yang lebih lembut atau coklat muda. Dan hindari juga penggunaan liner cair pada kelopak mata bawah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini