4 Cara agar Rambut Panjang Rapi dan Terawat

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 611 2357774 4-cara-agar-rambut-panjang-rapi-dan-terawat-wIlNwgMcrp.jpg Rambut panjang (Foto: All Perfect Stories)

Sebagian orang memilih untuk memelihara rambut panjang, agar terlihat indah dan semakin mempercantik penampilannya. Namun tak semua bisa merawatnya dengan baik, sehingga rambut jadi rontok tak terawat.

Merawat rambut panjang memang tidak mudah. Tapi Anda bisa mengikuti tips ini, supaya rambut Anda tetap terawat dan sehat. Seperti dilansir dari laman Times of India.

 potong rambut

1. Potong Rambut

Mengapa harus memotongnya? Padahal Anda menginginkan rambut panjang. Nah, memangkas rambut secara teratur setiap delapan, hingga sepuluh minggu akan merabgsang pertumbuhan rambut yang cepat.

Akibat kotoran dan sinar matahari yang berlebihan, ujung-ujung rambut biasanya mengalami kerusakan dan menyebabkannya bercabang. Saat Anda memangkas rambut secara teratur, ujung rambut bercabang itu akan terpotong, meninggalkan ruang rambut baru Anda untuk tumbuh tanpa rintangan.

2. Pakai kondisioner

Jika diperhatikan, bagian dekat akar dan ujung rambut terlihat berbeda. Hal ini karena ujung rambut Anda biasanya tidak mendapatkan nutrisi yang sempurna dan baik.

Oleh karenanya, memberikan kondisioner setelah keramas sangatlah dianjurkan. Apalagi bagi yang memiliki rambut panjang, maka merawatnya dengan teliti merupakan keharusan.

3. Pijat dengan minyak

Tak hanya menggunakan kondisioner. Pijatlah rambut Anda dengan minyak hangat, di mana akan membuat rambut jadi sehat dan terawat.

Anda bisa memakai minyak kelapa, zaitun, atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut, dan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik.

4. Menyisirnya Setiap Malam

Mungkin Anda pernah mendengar, bahwa menyisir rambut setiap hari akan memicu kerontokkan. Namun apabila menggunakan sisir yang tepat, seperti dari bulu, maka rambut tidak akan mudah patah atau rontok.

Anda dapat menyisir rambut sebelum tidur. Ini akan membuat masa pertumbuhan rambut lebih cepat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini