Ingin Awet Muda? Terapkan 5 Rutinitas Ini Sebelum Tidur

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 611 2358007 ingin-awet-muda-terapkan-5-rutinitas-ini-sebelum-tidur-QqEFsPSgGh.jpg Awet muda (Foto: Pinterest)

Siapa, sih, yang tidak ingin tampil awet muda? Sebagian besar orang mencari cara untuk terlihat lebih muda.

Ketika datang ke perawatan kulit, kebanyakan dari mereka memilih menggunakan produk perawatan kulit yang dikemas dengan lengkap, seperti serum, ramuan, dan lainnya. Semua ini dilakukan hanya agar awet muda.

Namun cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang awet muda adalah dengan mengubah kebiasaan sehari-hari. Mengatur gaya hidup mulai dari pola makan, istirahat, olahraga, dan masih banyak lainnya.

Salah satu rahasia terbesar untuk mendapatkan kulit yang lebih baik adalah memperhatikan kebiasaan tidur sehari-hari. Seperti dilansir dari The Health Site, berikut kebiasaan sebelum tidur yang dapat membantu Anda terlihat lebih muda.

 membersihkan wajah

1. Bersihkan wajah

Jangan terburu-buru tidur tanpa menghilangkan kotoran dari wajah Anda. Hapus riasan dan kotoran dengan micellar water, krim, dan/atau sabun pembersih wajah. Jika Anda membiarkan kulit Anda kotor, ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti timbulnya jerawat. Bahkan, hal ini juga dapat membuat Anda mengalami kerutan dan pigmentasi lebih cepat dari yang diharapkan.

2. Gunakan masker wajah

Jika Anda sedang tidak ingin menggunakan skincare malam hari, Anda dapat mengoleskan masker malam untuk mengunci kelembapan dan menghilangkan kotoran yang menempel di bagian atas kulit Anda. Masker wajah mengandung beberapa bahan sehat, yang dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan.

3. Mandi sebelum tidur

Coba dan gunakan minyak magnesium atau magnesium sulfat (garam epsom) saat mandi untuk menghilangkan jerawat dan gangguan kulit lainnya. Tidak hanya itu, ini juga akan membantu menstabilkan ketidakseimbangan hormon dan meningkatkan proses seluler.

4. Penuhi nutrisi

Makan makanan malam sehat yang kaya nutrisi nutrisi penting seperti vitamin A, B kompleks, vitamin C, seng, dan asam lemak esensial untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak lebih muda.

5. Tidur telentang

Penelitian telah menunjukkan, bahwa tidur miring dengan wajah terjepit di bantal dapat menyebabkan peningkatan kerutan, pipi, dan dagu. Serta, debu atau kotoran yang ada pada sarung bantal, jika menempel pada kulit wajah dapat menyebabkan Anda mengalami masalah kulit. Oleh karena itu, jangan lupa juga untuk rutin mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini