3 Waktu Terbaik Makan Yogurt, Kapan Saja Ya?

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 298 2358813 3-waktu-terbaik-makan-yogurt-kapan-saja-ya-5ALnEe0c6n.jpg Ilustrasi yogurt. (Foto: Freepik)

YOGURT merupakan asupan bernutrisi yang dihasilkan dari olah susu. Yogurt biasa dikonsumsi sebagai camilan sehari-hari maupun di kala diet.

Manfaat yogurt yang baik untuk kesehatan tubuh banyak dijadikan pilihan untuk melancarkan pencernaan. Namun tahukah Anda, ternyata ada waktu terbaik makan yogurt. Ini berkaitan erat dengan fungsinya yang dapat bekerja lebih optimal.

Baca juga: Kaya Nutrisi, Ini 7 Manfaat Yogurt untuk Kesehatan 

Kapan saja waktu terbaik mengonsumsi yogurt? Simak penjelasannya berikut ini, seperti dikutip dari laman Hewise.

1. Sesudah makan

Yogurt merupakan makanan penutup terbaik, apalagi saat dimakan 1 hingga 2 jam setelah makan. Yogurt akan mengencerkan getah lambung dan mengkonsentrasi asam laktat untuk berkembang. Sebaliknya, hindari makan yogurt sebelum makan karena akan membuat kenyang yang singkat sehingga bisa berakibat pada pola makan.

Yogurt. (Foto: Topntp26/Freepik)

2. Malam hari

Rasa lapar pada malam hari bisa diganjal dengan yogurt. Ini karena kalorinya yang rendah, sehingga tidak perlu khawatir akan bertambahnya berat badan. Protein yang dikandungnya juga terbukti bisa menghambat perkembangan otot tanpa lemak. Tapi perlu perhatian khusus pada label makanannya untuk mengukur kadar gula yang ditambahkan.

Baca juga: Alquran dan Sains Buktikan Yogurth Minuman Berkhasiat untuk Kesehatan 

3. Setelah berolahraga

Tubuh yang lelah setelah olahraga pastinya membutuhkan asupan untuk bisa pulih. Ini harus dipasok dengan kombinasi karbohidrat dan protein yang bisa didapatkan dari memakan yogurt. Selain itu, ada lagi nutrisi lain seperti kultur bakteri sehat, kalsium, dan mineral. Penting sekali untuk meredakan tegang otot, melancarkan pencernaan, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini