Beautypedia, Tips Touch-Up Maskara agar Makeup Kembali Cetar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 611 2358557 beautypedia-tips-touch-up-maskara-agar-makeup-kembali-cetar-gTk5hYYnFZ.jpg Pakai maskara (Foto: Stylecraze)

Maskara adalah salah satu produk riasan yang cukup penting. Sebab maskara bisa membuat bulu mata tampak lebih tebal dan panjang. Selain itu juga membuat makeup makin cetar.

Mengaplikasikan maskara membutuhkan keahlian khusus. Terlebih saat Anda tengah dalam keadaan sedang mengenakan maskara sebelumnya. Melansir Bebeautiful, berikut 4 tips touch-up maskara agar makeup Anda kembali cetar.

pakai maskara 

1. Hapus produk berlebih

Membuka aplikator maskara dan mengaplikasikannya langsung ke bulu mata Anda adalah hal yang sangat dilarang. Singkirkan produk yang menempel di aplikator untuk menghindari penggumpalan. Formula dan aplikator maskara memainkan peran besar dalam membantu Anda mencapai bulu mata yang lebih baik.

 

2. Pilih sudut yang tepat

Pegang aplikator dengan sudut yang tepat untuk memastikan setiap bulu mata terlapisi maskara secara merata. Oleskan maskara dengan posisi aplikator menghadap ke atas. Ini akan menutupi bahkan bulu mata terkecil dan membuatnya terlihat terangkat.

3. Goyangkan bagian akarnya

Jika Anda menonton tutorial tata rias, Anda mungkin tahu teknik aplikasi ini. Jangan takut menempatkan aplikator maskara di dekat mata Anda. Pegang saja bagian ujung dan goyangkan ke atas.

Ini membantu mendistribusikan produk secara merata dan membuat bulu mata Anda terlihat lebih panjang. Anda juga bisa melewatkan penggunaan eyeliner karena bulu mata Anda akan terlihat lebih tebal di bagian pangkal.

4. Lapisi secara hati-hati

Satu lapis maskara mungkin tidak cukup untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan. Namun, Anda harus berhati-hati saat melapisi karena Anda mungkin akan membuatnya terlihat menggumpal.

Untuk tampilan yang tebal dan dramatis, Okezone merekomendasikan tiga lapis maskara. Anda bahkan dapat mencampurkan berbagai jenis formula maskara untuk mendapatkan hasil yang benar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini